HOME » BERITA » KAWASAKI BERENCANA LAHIRKAN ADIK H2? MESIN 500CC SUPERCHARGER

Kawasaki Berencana Lahirkan Adik H2? Mesin 500cc Supercharger

Selasa, 02 Oktober 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Kawasaki Ninja H2R/ Hpssociety.com

OTOSIA.COM - Beberapa tahun lalu, Kawasaki sempat memamerkan 2 motor konsep mereka, yaitu SC-01 Spirit Charger Concept dan SC-02 Soul Charger Concept. Menariknya, kedua motor tersebut dilengkapi dengan supercharger, layaknya Kawasaki Ninja H2.

Kawasaki SC-01 Spirit Charger

Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya, pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk benar-benar menghidupkan dan memasarkan SC-01 dan SC-02. Rumornya, motor ini akan mirip dengan Kawasaki Mach III yang pernah dirilis pada 1969 silam.

Kawasaki SC-02 Soul Charger

Dengan kata lain, motor yang akan menjadi adik Kawasaki Ninja H2 ini mengusung mesin 3-silinder inline dengan kubikasi antara 400-650cc. Selain itu, desainnya juga tak akan jauh dari Mach III dengan lampu bulat dan dual-speedometer.

Kawasaki Mach III 1969

Sebenarnya, konsep SC-01 dan SC-02 juga masih bernuansa retro namun, dengan sentuhan yang lebih agresif. Bahkan, kedua motor konsep tersebut kental dengan aura cafe racer. Tengok saja buritan motor yang menyerupai buntut tawon dan setangnya sejajar dengan jok.

Render Kawasaki New Mach III

Kemungkinan, tampilan motor ini tak akan seradikal konsepnya. Pasalnya, menurut sumber yang sama, nilai jual adik Kawasaki Ninja H2 terletak pada karakter mesin 3-silinder yang dilengkapi dengan supercharger.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR