HOME » BERITA » KAWASAKI SIAPKAN Z250 EMPAT SILINDER, LUNCUR TAHUN DEPAN?

Kawasaki Siapkan Z250 Empat Silinder, Luncur Tahun Depan?

Kawasaki diam-diam dikabarkan tengah menyiapkan Z250 empat silinder. Sport naked bike tersebut akan mengambil basis mesin kepunyaan dari Ninja ZX-25R.

Sabtu, 25 Desember 2021 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Kawasaki Siapkan Z250 Empat Silinder, Luncur Tahun Depan?
Sport naked bike Z250 (Kawasaki)

OTOSIA.COM - Harapan akan naked 250 cc mesin 4 silinder mengemuka sejak Kawasaki Indonesia mewujudkan Ninja ZX-25R.

Di Indonesia, bahasan ini sudah ramai. Pun dengan media asing juga mulai membahas rumor tersebut.

Media Inggris visordown.com memandang bahwa Kawasaki akan menunjukkan apakah rumor tersebut benar atau tidak pada kesempatan yang sama, yakni di ajang EICMA.

1 dari 3 Halaman

"Ini adalah tahun 2021 yang tenang bagi Kawasaki, perusahaan Jepang yang menghindari peluncuran berita utama demi memetakan masa depan bahan bakar alternatifnya, memimpin dalam teknologi baru dan memberikan beberapa gigitan untuk menangkis saingan baru," tulis Ollie Barstow dari media tersebut.

Dalam perkiraannya, kehadiran Kawasaki di EICMA akan berkutat pada Kawasaki Versys 650 yang diperbarui dan pembaruan sarat teknologi pada Kawasaki H2 SX SE, dan tentu saja Kawasaki Z650 RS baru.

2 dari 3 Halaman

"Namun, tidak berarti mereka mengabaikan rumor yang ada yang menunjukkan bahwa ia sedang mempersiapkan anggota baru lainnya versi naked 'Z' yang populer, Kawasaki Z250 'R'," kata dia.

Dia memandang bahwa Kawasaki sudah membuktikan dengan mengeluarkan motor 249cc 43,5bhp, 17.000rpm ke Kawasaki ZX-25R khusus Asia.

 

3 dari 3 Halaman

"Versi Z250 terdengar sangat menyenangkan, tetapi mirip dengan ZX-25R. Namun, ada pembicaraan bahwa bisa motor ini bakal menggunakan mesin Z dengan kubikasi 400cc. Kita tunggu saja," ujarnya.

 
BERI KOMENTAR