HOME » BERITA » KAWASAKI H2 VERSI TOURING DAPAT FITUR BARU, BERAPA HARGANYA?

Kawasaki H2 Versi Touring Dapat Fitur Baru, Berapa Harganya?

Sabtu, 10 November 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Ninja H2 SX SE 2019 (cycleworld.com)

OTOSIA.COM - Kawasaki Ninja H2 SX SE+ saat ini bisa dibilang sebagai salah satu motor sport touring di dunia. Pasalnya, motor gede (moge) tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang semakin memanjakan pengendara dan penumpangnya.

Mengutip dari Motorcycle.com, Kawasaki Ninja H2 SX SE+ kini dilengkapi dengan dengan Kawasaki Electronic Control Suspension (KECS). Dengan adanya fitur ini, tingkat kekerasan suspensi Ninja H2 dapat berubah secara otomatis sesuai dengan mode berkendara yang dipilih.

Selain itu, KECS juga menawarkan 3 tingkat kekerasan, rider-only, rider-luggage, dan rider-passenger-luggage. Fitur KECS dipadukan dengan suspensi depan upside-down 43 mm keluaran Showa. Sementara itu, di belakang terdapat monoshock Balance Free Rear Cushion dari pabrikan yang sama.

Kawasaki Ninja H2 SX SE+ kini juga dilengkapi dengan kaliper Brembo Stylema di rem depan. Model ini merupakan kaliper terringan dan terkecil yang dimiliki oleh Brembo.

Moge sport-touring ini juga dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yaitu sport, road, rain, dan manual. Keempat pilihan tersebut langsung terhubung dengan traction-control, power mode, dan KECS.

Tak hanya itu, instrumen panel TFT Kawasaki Ninja H2 SX SE+ juga dapat dihubungkan ke smartphone penggunanya. Komponen ini dapat memunculkan berbagai macam informasi, seperti kecepatan, jarak berkendara, sistem navigasi, dan menampilkan pesan atau pun telepon yang masuk ke smartphone.

Menurut sumber yang sama, di Amerika Serikat, harga jual Kawasaki Ninja H2 SX SE+ mencapai USD25.000 yang setara dengan Rp367 jutaan (USD1 = Rp14.685).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR