HOME » BERITA » KAWASAKI INDONESIA GELENG-GELENG LAGI SOAL SKUTIK BONGSOR J125

Kawasaki Indonesia Geleng-Geleng Lagi soal Skutik Bongsor J125

Rabu, 06 Januari 2016 19:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Kawasaki

OTOSIA.COM - Kans kemunculan skutik bongsor Kawasaki J125 di Indonesia agaknya menjauh. Motor yang hanya disasar untuk konsumen Eropa itu dinilai sulit untuk bisa beredar di Tanah Air.

"Enggak lah, kami enggak ke sana. Soalnya harganya mahal, Bos," demikian menurut perhitungan Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Ia tidak menyebutkan harga perkiraan jika memang dijual di Indonesia. Namun, ia mengiyakan bahwa hal itu terkait alasan bahwa sepeda motor itu diproduksi di Benua Biru sehingga diperhitungkan memakan biaya banyak untuk sampai ke sini. Selain itu, sudah ada perjanjian bahwa sepeda motor ini hanya untuk pasar Eropa.

"Sudah ada perjanjian itu hanya untuk pasar Eropa," ujar Michael.

Sebelumnya, skutik Kawasaki 125 cc ramai diperbincangkan di Indonesia setelah sebelumnya produsen Ninja ini juga memasarkan skuktik 300 cc di Eropa. Jika skutik berkode J300 terhitung kemahalan jika dijual di sini, J125 agaknya lebih seksi untuk digarap dan dipasarkan ke Tanah Air.

Sementara itu, Kawasaki sendiri saat ini fokus pada motor-motor sport. Hal tersebut diutarakan oleh Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Walau demikian, ia tidak menampik bahwa Kawasaki mungkin saja memasarkan skutik ini. Mereka bahkan sedang mempelajari kemungkinan tersebut.

"Pada masa mendatang, itu memungkinkan. Kami mempelajari kemungkinannya di pasar Indonesia."

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR