HOME » BERITA » KAWASAKI INDONESIA SEBAR TEASER NINJA 250 EMPAT SILINDER

Kawasaki Indonesia Sebar Teaser Ninja 250 Empat Silinder

Kawasaki Indonesia mulai pamer teaser Ninja 250 4 silinder alias Ninja ZX-25R. Rupanya banyak yang sudah menanti motorsport yang satu ini.

Senin, 18 November 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kawasaki Indonesia Sebar Teaser Ninja 250 Empat Silinder
Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Indonesia sudah memastikan bahwa mereka akan memboyong Ninja ZX-25R ke Tanah Air. Ninja bermesin injeksi 250cc empat silinder ini sudah banyak menimbulkan rasa penasaran kapan jadwal resmi peluncurannya di Indonesia, termasuk soal harga.

Dan lagi-lagi, Kawasaki membuat penasaran penyuka motorsport di Indonesia dengan merilis teaser Ninja ZX-25R di melalui channel YouTube.

"Memperkenalkan Ninja ZX-25R, model supersport 250cc yang ditenagai oleh mesin empat silinder segaris terbaru, satu-satunya di kelasnya. Mesin DOHC 16-valve 249 cm3, 4 silinder segaris berpendingin cairan, menawarkan torsi rentang menengah-bawah yang kuat dan tenaga pada rpm tinggi yang kuat," demikian sebagain caption yang diberikan Kawasaki Indonesia dalam teasernya.

1 dari 2 Halaman

Respon Netizen

Kawasaki Indonesia Sebar Teaser Ninja 250 Empat SilinderRespon Netizen

Teaser ini pun langsung direspon netizen. Tercatat ada 486 komentar di unggahan teaser Kawasaki Indonesia tersebut. Komentar tidak hanya datang dari dalam negeri. nNamun beberapa diantaranya datang dari menca negara, termasuk netizen Jepang, yang mengucapkan selamat atas kehadiran Ninja ZX-25R.

"250cc 4 silinder, idamannn. Makkk pengennnn," ucap pemilik akun @Ahmad_q244 dalam komentarnya.

"Engga sabar pengen liat test ride nya, mau dengerin suara merdu 4 cylindernya," timpal Windy Darmawan.

Sementara netizen asal Amerika Serikat, Kirk Kramer, dalam komentarnya berharap Ninja ZX-25R juga dipasarkan segera di negerinya. "I wish Kawasaki would sell them in the U.S.A., Indonesia gets all the good smaller CC motorcycles!" harap Kirk.

2 dari 2 Halaman

Kawasaki Indonesia Sebar Teaser Ninja 250 Empat Silinder

Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau Ninja ZX-25R kelas supersport memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya. "Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan," ujar pihak Kawasaki.

Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK. Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung. Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

BERI KOMENTAR