HOME » BERITA » KAWASAKI INDONESIA UNGKAP SEBAB TAK JUAL MOTOR MATIC

Kawasaki Indonesia Ungkap Sebab Tak Jual Motor Matic

Ketika Honda, Yamaha, dan Suzuki bersaing di segmen motor matic, Kawasaki justru memilih diam.

Rabu, 08 Juli 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Indonesia Ungkap Sebab Tak Jual Motor Matic
Motor matic Kawasaki J300 (Kawasaki)

OTOSIA.COM - Pasar otomotif di Indonesia, khususnya sepeda motor saat ini tengah didominasi oleh skuter matik (skutik). Harganya pun bervariasi, mulai Rp14 jutaan di kelas entry-level, hingga Rp300 jutaan untuk segmen skutik gede.

Tren positif ini pun membuat berbagai merek merilis skutik di Indonesia, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, bahkan BMW Motorrad sekalipun. Namun, dari 4 pabrikan Jepang, hanya Kawasaki yang sampai sekarang masih tak memasarkan motor matic.

"Trennya sekarang memang sedang di skutik. Tapi, sejak 2014 kami sudah memutuskan untuk konsisten sebagai penyedia motor sport," terang Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

1 dari 1 Halaman

Motor matic Kawasaki J125

Keseriusan ini juga berdampak pada disuntikmatinya berbagai motor bebek mereka, seperti Kawasaki Kaze, Kawasaki ZX-135, dan si ayam jago, Kawasaki Athlete. Tapi, bukan berarti mereka tak memiliki skutik.

Kawasaki Heavy Industries (KHI) sebagai indukan PT KMI juga menjual skutik bernama Kawasaki J125 dan Kawasaki J300. Keduanya memang tak dimasukkan ke Indonesia, tapi hanya beredar untuk pasar otomotif Eropa.

Seperti namanya, Kawasaki J125 mengusung mesin 1-silinder 125 dan berhadapan dengan Yamaha NMax 125 serta Honda PCX 125. Sedangkan Kawasaki J300 menjadi rival Honda Forza dan Yamaha XMax 300 dengan kubikasi dapur pacu 300 cc.

BERI KOMENTAR