HOME » BERITA » KAWASAKI JEPANG RESTRUKTURISASI BISNIS MOTOR, BAGAIMANA DENGAN INDONESIA?

Kawasaki Jepang Restrukturisasi Bisnis Motor, Bagaimana dengan Indonesia?

Operasional Kawasaki di Indonesia tidak terpengaruh restrukturisasi Kawasaki Heavy Industries yang memisahkan bisnis sepeda motor dengan bisnis offshore.

Senin, 09 November 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Kawasaki Jepang Restrukturisasi Bisnis Motor, Bagaimana dengan Indonesia?
Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi hype di Indonesia (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kawasaki Heavy Industries, Ltd (KHI) akan melakukan restrukturisasi yang memisahkan bisnis sepeda motor (Motorcycle & Engine) dan mesin dengan bisnis Offshore menjadi perusahaan yang terpisah. Kebijakan tersebut diterapkan mulai 1 Oktober 2021 mendatang.

Restrukturisasi ini bertujuan untuk mencapai arah bisnis baru Kawasaki dan seterusnya menambah kemampuan Kawasaki dalam berinovasi dengan teknologi dan safety untuk industri sepeda motor.

"Selama pandemi COVID-19, bisnis kami baik di bidang sepeda motor maupun devisi engine terbilang cukup sukses," kata Nobuhide Koki, Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), sebagai perwakilan KHI di Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (6/11).

1 dari 1 Halaman

"Selalu ditemukan hal baru dan terus dikembangkan di industri kami dalam menghasilkan kebutuhan pelanggan di lingkungan baru, di mana health dan safety merupakan perioritas utama. Hal ini berkat usaha yang besar dari anggota tim Kawasaki dan jaringan dealer," tambahnya.

Sementara bisnis Ship dan Offshore akan berintegrasi dengan bisnis Energy System & Plant Engineering.

Perubahan tersebut menurut Nobuhide Koki tidak mempengaruhi operasional Kawasaki di Indonesia, termasuk pelayanan yang diberikan KMI terhadap konsumen di Tanah Air. Bahkan kata Nobuhide Koki, brand Kawasaki di Indonesia semakin kuat di saat pandemi, dan akan terus menghadirkan produk baru di Indonesia.

"Tidak ada perubahan operasional di Indonesia. Tugas dan misi kami masih tetap sama, dan rencana restrukturisasi dari KHI ini akan semakin menambah kemampuan KMI untuk melayani pelanggan Kawasaki dengan melanjutkan kemampuan KMI dalam mempelajari industri dan masa depan produk powersport dengan cepat dan efisien," tutupnya.

BERI KOMENTAR