HOME » BERITA » KAWASAKI NINJA ZX-25R MELUNCUR 10 JULI 2020, MODEL 2 SILINDER AKAN DISUNTIK MATI?

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur 10 Juli 2020, Model 2 Silinder Akan Disuntik Mati?

Apakah model 2 silinder akan disuntik mati setelah peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R?

Kamis, 02 Juli 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur 10 Juli 2020, Model 2 Silinder Akan Disuntik Mati?
Memeriahkan ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R (Sigit Tri/ Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Melalui video teaser di channel Youtube Kawasaki, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi informasikan peluncuran Ninja ZX-25R pada 10 Juli 2020.

Melansir Liputan6.com, menjadi model baru, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi memastikan Ninja ZX-25R tak akan membuat pabrikan menghapus model dua silinder.

"Enggak, yang Ninja 250 lama tetap akan kami jual. Jadi memang ini model baru yang kami hadirkan. Jadi enggak akan mengganggu model yang lama," kata Michael kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Motor model baru ini memang menjadi produk andalan Kawasaki di tahun 2020. Michael pun optimis jika nantinya motor sport tersebut akan curi perhatian masyarakat Indonesia, khususnya pecinta otomotif.

1 dari 2 Halaman

Satu-satunya di Kelasnya

"Tahun ini memang kita enggak mengeluarkan produk banyak ya. Ninja ZX-25R ini menjadi 'gong' nya. Jadi sebelum ada Pandemi pun kami memang berencana enggak banyak menghadirkan produk baru tahun ini," tuturnya.

Menengok ke bagian mesin, Kawasaki Ninja ZX-25R pakai dapaur pacu dengan konfigurasi empat segaris dan merupakan satu-satunya di kelasnya.

2 dari 2 Halaman

Fitur Canggih

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Tak hanya itu saja, motor 4 silinder ini juga dilengkapi dengan KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection, dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

BERI KOMENTAR