HOME » BERITA » KAWASAKI NINJA ZX-25R VERSI KARBON AKAN DIJUAL?

Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Karbon Akan Dijual?

Apakah Kawasaki Indonesia akan menjual komponen Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon?

Rabu, 15 Juli 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Karbon Akan Dijual?
Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sempat menayangkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi modifikasi sebelum model standarnya dirilis. Nyaris seluruh komponen body motor sport tersebut dilapisi karbon.

Tak hanya itu, Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon ini dilengkapi dengan knalpot racing aftermarket keluaran Yoshimura. Foot-step depan dan tuas kopling serta rem juga tak luput dari ubahan.

Sayangnya, PT KMI tidak memiliki rencana untuk menjual komponen modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon. Hal itu diungkap langsung oleh Michael C. Tanadi, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI saat berbincang dengan redaksi Otosia.

1 dari 1 Halaman

"Kalau ini (Kawasaki Ninja ZX-25R karbon) tidak kami jual, baik motor utuh atau pun komponennya. Tapi kami tetap memasarkan produk aftermarket seperti knalpot tapi dari brand lain yang sudah bekerja sama dengan kami," terang Michael.

Meski demikian, ubahan yang dilakukan pada Kawasaki Ninja ZX-25R bukan hanya soal penampilan. Berdasarkan pengamatan redaksi Otosia di Sirkuit Sentul tadi pagi (15/7), modifikasi ini mampu meningkatkan performa sportbike tersebut.

Selain itu, pengendara di belakang setir Kawasaki Ninja ZX-25R adalah pembalap muda berusia 18 tahun, A. M. Fadly. Ia kini tergabung dalam Manual Tech Kawasaki Racing Team dan berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production (AP) 250.

BERI KOMENTAR