HOME » BERITA » KAWASAKI PATENKAN DESAIN MOTOR RODA TIGA, SAINGI HONDA DAN YAMAHA

Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga, Saingi Honda dan Yamaha

Kawasaki baru saja patenkan desain motor roda tiga terbaru

Selasa, 24 Desember 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga, Saingi Honda dan Yamaha
Desain paten motor roda tiga Kawasaki (Bennetts.co.uk)

OTOSIA.COM - Motor roda tiga saat ini sudah lazim ditemukan, bahkan pabrikan ternama telah milikinya, seperti Yamaha dengan model Tricity. Lalu ada Piaggio MP3 series, Peugeot Metropolis, dan masih banyak lainnya. Pabrikan Honda pun beberapa kali juga sudah patenkan desain motor roda tiganya.

Nah, untuk masuk pasar dan menyaingi brand-brand tersebut, Kawasaki baru saja patenkan desain motor roda tiga terbaru. Dilansir dari Bennetts.co.uk, desain baru ini lebih sporty dari desain motor roda tiga tadi. Selain itu lebih futuritik dari konsep desain motor roda tiga Kawasaki sebelumnya.

Kawasaki pernah tunjukkan desain motor roda tiga pada 2013 lalu dengan "Concept J". Hanya saja desain yang ditampilkan tak begitu futuristik.

1 dari 1 Halaman

Desain Motor

Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga, Saingi Honda dan YamahaDesain Motor

Menariknya, desain motor roda tiga terbaru milik Kawasaki menunjukkan suspensi tunggal di bagian depan. Ini tak sama dengan desain suspensi milik Yamaha dan Piaggio MP3 yang pakai dua peredam kejut untuk setiap rodanya.

Selain itu, bagian depan semuanya ditangguhkan ke pegas tunggal dan suspensi. Sehingga tampak terpisah antara roda depan dengan stang motor. Dengan demikian membuat motor roda tiga Kawasaki diyakini bakal miliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari pesaingnya.

Motor roda tiga saat ini identik dengan miring. Maksudnya dalam menikung motor tetap bisa miring seperti motor roda dua. Lalu bagaimana dengan milik Kawasaki ini? Tentu bisa Otolovers, hal ini dikarenakan adanya poros utama berbentuk jajar genjang yang menghubungkan stang motor, suspensi, dengan roda depan.

Lalu desain pada bagian belakang tampak cukup elegan. Dipakaikan suspensi tunggal selayaknya motor sport. Belum lagi desain jok meruncing yang makin bikin tampilan sporty.

BERI KOMENTAR