HOME » BERITA » KAWASAKI Z250 HILANG DARI SITUS KMI, AKAN PUNYA MODEL BARU?

Kawasaki Z250 Hilang dari Situs KMI, Akan Punya Model Baru?

Situs resmi PT KMI tak lagi memuat Kawasaki Z250. Apakah ini bagian dari persiapan menyambut Kawasaki Z250 generasi terbaru?

Rabu, 26 Februari 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Z250 Hilang dari Situs KMI, Akan Punya Model Baru?
Kawasaki Z250 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyegarkan tampilan situs resminya. Kini, desainnya lebih segar, modern, dan tak terlalu jauh berbeda dengan Kawasaki secara global.

Namun, ada hal yang hilang dari situs resmi PT KMI, yaitu Kawasaki Z250. Ini jelas memunculkan berbagai spekulasi, salah satunya ialah persiapan menyambut generasi keduanya.

Memang, sejak dirilis di Indonesia pada tahun 2013 lalu, naked-bike 250 cc itu tak kunjung mendapat penyegaran. Artinya, Kawasaki Z250 telah bertahan selama 7 tahun dengan model pertamanya.

1 dari 2 Halaman

Padahal, Kawasaki Z250 telah hadir dengan desain baru di Thailand dan Malaysia. Secara visual, Kawasaki Z250 2019 tampak agresif dan berotot serta cenderung meruncing, dari depan hingga belakang.

Berbeda dengan model sebelumnya, shroud Kawasaki Z250 dibuat pendek sehingga mesinnya terekspos. Selain itu, tangki naked-bike ini memiliki lekuk yang lebih tajam. Sedangkan body belakang juga dibuat serupa dan dipadu dengan spakbor minimalis.

Selain itu, Kawasaki Z250 dibekali dengan instrumen panel informatif yang juga terdapat pada Kawasaki Z650. Kawasaki juga menyematkan berbagai fitur lain pada naked-sportbike ini, seperti LED headlight, LED taillight, dan ABS.

2 dari 2 Halaman

Beralih ke dapur pacu, Kawasaki Z250 mengandalkan mesin 2-silinder inline 249 cc liquid-cooled dan ditopang oleh rangka teralis. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 36,5 hp dengan torsi maksimum mencapai 23 Nm.

Tak menutup kemungkinan bahwa hilangnya Kawasaki Z250 dari situs PT KMI merupakan persiapan menyambut generasi kedua. Selain itu, sempat muncul rumor bahwa naked-bike ini akan disuntik mati.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari PT KMI. Memang, penyegaran pada Kawasaki Z250 perlu dilakukan, mengingat rivalnya, Yamaha MT-25 telah memiliki versi facelift sejak 2019 lalu.

BERI KOMENTAR