HOME » BERITA » KAYAK MAIN KARAMBOL, HONDA BRIO SENGGOL BECAK SEBABKAN TIGA MOTOR TERJATUH LALU KABUR

Kayak Main Karambol, Honda Brio Senggol Becak Sebabkan Tiga Motor Terjatuh Lalu Kabur

Video kecelakaan terekam kamera dasbor dan beredar di media sosial. Honda Brio yang menyenggol sepeda motor dan becak, terlihat melarikan diri dalam video tersebut.

Rabu, 27 Januari 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kayak Main Karambol, Honda Brio Senggol Becak Sebabkan Tiga Motor Terjatuh Lalu Kabur
Honda Brio tabrak motor dan becak (Instagram/dashcam_owner_indonesia)

OTOSIA.COM - Pada video rekaman kamera dasbor yang beredar di media sosial, terlihat tiga sepeda motor terjatuh di waktu yang bersamaan di sebuah jalanan. Jalan raya itu tak terlalu besar, tapi terlihat ramai dilalui kendaraan.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @dashcam_owner_indonesia, 26 Januari 2021, rupanya sepeda motor itu terjatuh usai mobil Honda Brio warna abu-abu gagal menyalip. Terlihat pada video, mulanya Honda Brio melaju di belakang mobil minibus putih.

Minibus itu berhasil emndahului becak motor yang melaju di sisi kiri depannya. Honda Brio tersebut tampaknya juga hendak melakukan hal yang sama.

1 dari 4 Halaman

Sayangnya dari arah berlawanan melaju mobil sehingga pengemudi Honda Brio membanting setir ke arah kiri. Mobil tersebut kemudian menyenggol becak dan sepeda motor yang berada di sisi kirinya.

Pada video yang direkam tanggal 25 Januari 2021 pukul 7.42 pagi itu, becak selamat dan terus melaju. Sedangkan sepeda motor yang berada tepat di belakang becak terguling ke semak-semak, keluar dari jalan.

2 dari 4 Halaman

Kabur

(c) Instagram/dascam_owner_indonesia

Honda Brio itu sempat mengerem sehingga menyebabkan dua sepeda motor di belakangnya saling menabrak dan ikut terjatuh. Meski sempat berhenti, tapi rupanya pengemudi Honda Brio itu memilih melanjutkan perjalanan alias kabur.

Sedangkan para pesepeda motor dibantu pengguna jalan lain untuk menepi. Dari video tersebut, kabar baiknya para pengemudi sepeda motor masih bisa bangun dari jatuh meskipun terlihat kesakitan.

3 dari 4 Halaman

Video itu pun mendapatkan berbagai respon dari netizen. "Yg gak paham coba ZOOM itu brio jelas salah antisipasi mau ambil jalur, gak jaga jarak sm elf yg di depan, dia bikin blind spot sendiri, trus balik kiri langsung rem dadakan. Posisi motor normal gak mepet itu. Klo depan rem brutal gtu mau jarak lu 30m jg ttp kena. Cz kecepatan sm2 konstan." komentar @gustihalife

"Brio : Gw Berhenti Ganti Rugi , Tapi Jalanan Kok Sepi , Gimana Yaa ?? Uda Gas Poll Aja ????????,"komentar @michaell.as

"Gak ada yang jaga jarak aman, introspeksi masing2 ????,"komentar @biasadipanggiltika

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR