HOME » BERITA » KE INDONESIA, JUARA WSBK JONATHAN REA BEBERKAN 5 PERSIAPAN UNTUK JUARA

Ke Indonesia, Juara WSBK Jonathan Rea Beberkan 5 Persiapan untuk Juara

Jum'at, 12 Januari 2018 13:15

Ke Indonesia, Juara WSBK Jonathan Rea Beberkan 5 Persiapan untuk Juara
Jonathan Rea (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Juara dunia WSBK tiga kali berturut-turut, Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team, datang ke Sirkuit Sentul di Jawa Barat dan ngobrol dengan para penggemarnya. Dalam kedatangannya untuk meramaikan test ride All New Ninja 250 ini, ia juga membeberkan lima hal yang dilakukannya untuk tetap menjadi juara.

Tahapan pertama adalah tidak melupakan waktu istirahat atau liburan.

"Setiap akhir musim, saya selalu mengambil waktu istirahat, biasanya saya akan jalan-jalan berwisata," ujarnya.

Namun setelahnya, Jonathan akan melakukan persiapan fisik lebih awal karena ia dan tim sadar akan menghadapi hari H di samping sudah berbekal motor-motor yang semakin baik sesuai regulasi.

"Kawasaki sendiri merupakan tim pabrikan yang baik karena menunjukkan dan menjabarkan bagaimana regulasi yang berlaku sehingga kami bisa memahaminya dan bisa melaju cepat sehingga kami bisa meraih level tertinggi," ujarnya.

Usai dua tahap itu, ia pun melakukan fisik di gym. Tambahannya adalah rutin naik sepeda dan naik motor trail. Satu tahap lagi akan berlatih penuh selama dua minggu.

"Saat latihan fisik saya juga umumnya ke gym, naik sepeda, lalu berlatih dengan motokros, lalu kami juga melakukan tes motor dalam dua minggu," ujarnya.

 (kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-29
detail

BERITA POPULER