HOME » BERITA » KE MANA REKAM JEJAK MOTOR-MOTOR CUSTOM HADIAH KUSTOMFEST?

Ke mana Rekam Jejak Motor-motor Custom Hadiah Kustomfest?

Total sejak tahun 2012 hingga 2018, Kustomfest telah menghadiahkan 7 motor dan satu mobil kepada pengunjung yang bernasib baik. Namun, ke manakah rekam jejak motor dan mobil tersebut setelah diterima pengunjung menjadi hadiah?

Minggu, 06 Oktober 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ke mana Rekam Jejak Motor-motor Custom Hadiah Kustomfest?
Lucky draw Kustomfest 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Diselenggarakan setiap tahun di Yogyakarta, Kustomfest telah menjadi rumah pegiat custom culture dalam berinovasi membangun entitas baru dari berbagai sub-culture yang ada di dalamnya, seperti otomotif, musik dan seni.

Berbagai pemikiran dan karya art of engineering dihadirkan sedemikan rupa dari tangan-tangan terbaik "seniman" motor dan mobil dari berbagai daerah di Indonesia.

Lebarannya custom culture di Indonesia ini sudah menginjak usia kedelapan, di mana dalam proses perjalanannya makin memberi warna di ranah custom culture nusantara. Tahun ini, Kustomfest mengangkat tema Back Tho The Roots sebagai upaya mengikis segala perbedaan sambil terus memacu mengetengahkan karya.

Setiap tahun penyelenggaraannya, Kustomfest selalu menyediakan satu unit motor custom sebagai hadiah utama atau lucky draw bagi pengunjung yang beruntung. Semua motor custom lucky draw yang digarap apik Retro Classic Cycles bermesin besar.

Namun hal berbeda terjadi pada Kustomfest 2014. Hadiah grand prize bukanlah sepeda motor seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan mobil VW yang dikustom.

Total sejak tahun 2012 hingga 2018, Kustomfest telah menghadiahkan 7 motor dan satu mobil kepada pengunjung yang bernasib baik. Namun, ke manakah rekam jejak motor dan mobil tersebut setelah diterima pengunjung menjadi hadiah?

1 dari 2 Halaman

Ada yang Menjual Motornya

Ke mana Rekam Jejak Motor-motor Custom Hadiah Kustomfest?Ada yang Menjual Motornya

Dari sekian penerima lucky draw motor custom, beberapa di antaranya telah menjualnya ke orang lain. Sebagian lagi masih di simpan. Meski sudah berpindah tangan, pemilik baru tetap melakukan konsultasi kepada Retro Classic Cycles.

?Memang ada beberapa yang dialihtangankan. Tapi pemilik baru juga kontak ke kita. Ada yang dikirim balik, minta motornya diberesin lagi untuk dipajang di Kustomfest,? kata Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Kustomfest sendiri mewajibkan motor lucky draw yang telah diterima pengunjung harus bisa dipajang pada penyelenggaraan tahun berikutnya. Setelah itu, pihak Kustomfest memberikan kebebasan kepada pemiliknya.

?Kita tidak bisa melarang jika mereka menjualnya. Itu hak dia untuk menjualnya setelah dia tidak lagi punya kewajiban memajang motornya setahun berikutnya,? terang lulut.

2 dari 2 Halaman

Ragam Motor Hadiah

Ke mana Rekam Jejak Motor-motor Custom Hadiah Kustomfest?Ragam Motor Hadiah

Tercatat beragam merek dan mesin dijadikan kendaraan lucky draw Kustomfest. Pada tahun 2012, Kustomfest memberikan hadiah Triumph T 120 650cc berkonsep Ol?Skool Chopper, lalu di 2013 grand prize motor custom yang diberi nama ?Lucky Racer? berbasis HD Sportster 1200cc tahun 2004, dan baru pada 2014 hadiah berupa mobil VW kodok lansiran 1952 yang dikustom bergaya Hot Rod dan diberi nama ?The Cakil?.

Di tahun 2015 penyelenggara Kustomfest memberikan hadiah utama BMW R65 1978 bergaya scrambler. Motor scrambler ini diberi nama ?Jaran Kore?. Setahun berikutnya lucky draw yang diberikan adalah American V Twin Harley Davidson Sportster 900 cc buatan tahun 2012. Motor ini bergaya American Traditional Old School Chopper bernuansa motif Cirebon, dan diberi nama ?Kebo Bule?

Sedangkan pada tahun 2017 grand prize pengunjung adalah Harley Davidson Buell 1200cc. Keunikan custom motor ini sendiri terletak pada sistem kaki-kaki yang menggunakan tiga roda. Yang jadi lotre di tahun 2018 adalah Harley Davidson Sportster Evolution yang dikustom terinspirasi dari dunia penerbangan pada era Perang Dunia II, sehingga motor kustom ini dinamai Belo Negoro.

Sementara di tahun 2019, Kustomfest menyiapkan Triumph T140 Bonnevile 750 berbaya flat tracker yang siap diperebutkan pengunjung. Kustomfest tahun ini berlangsung tanggal 5-6 Oktober di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

?Semoga yang menang (lucky draw) bisa mengapresiasi motornya, merawatnya, serta dipakai. Tidak hanya jadi pajangan di rumah,? imbuh Lulut.

BERI KOMENTAR