HOME » BERITA » KEBAKARAN DI PARKIRAN BANDARA, RATUSAN MOBIL ALAMI RUSAK

Kebakaran di Parkiran Bandara, Ratusan Mobil Alami Rusak

Setidaknya ada 300 mobil yang dilaporkan mengalami kerusakan atas insiden kebakaran di parkiran bandara di Norwegia.

Kamis, 09 Januari 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kebakaran di Parkiran Bandara, Ratusan Mobil Alami Rusak
Kebakaran di parkiran bandara Norwegia (The Drive)

OTOSIA.COM - Kebakaran terjadi di sebuah parkiran di bandara Stavanger, Norwegia, Selasa sore waktu setempat. Kebakaran itu disebut membuat ratusan mobil yang terparkir mengalami kerusakan.

Menurut The Drive, kebakaran itu pertama diketahui pukul 3.30 sore waktu setempat. Petugas menerima laporan kebakaran yang diduga muncul dari sebuah mobil di lantai dasar. Api cepat menyebar di seluruh parkiran berlantai lima.

Asap yang tebal dari kebakaran itu juga mengganggu penerbangan, hingga membuat pihak berwenang harus menghentikan sementara penerbangan hingga Rabu pagi.

1 dari 2 Halaman

Api baru bisa dipadamkan 6 jam kemudian, setelah 60 lebih petugas pemadam kebakaran diturunkan. Petugas cukup kesulitan memadamkan api lantaran tak ada instalasi air yang menyembur secara otomatis ketika terjadi kebakaran.

Menurut Operator parkir, Avinor, saat kebakaran terjadi, parkiran berkapasitas 3.000 mobil itu hampir penuh. Setidaknya ada 300 mobil yang dilaporkan rusak karena terkena reruntuhan bangunan.

Pihaknya juga mengonfirmasi bahwa kerugian total belum diketahui. Tapi kerugian ditaksi mencapai puluhan juta dolar. Lebih lanjut, investigasi atas insiden ini juga masih dilakukan.

2 dari 2 Halaman

Tapi media lokal setempat, Dagbladet melaporkan api disebabkanoleh mobil diesel tua. Polisi Sola, Frode Kleven mengatakan, ada seorang ayah bersama anak kecil yang melihat asap dari mesin kemudian muncul api.

Sebelumnya, sempat dilaporkan bahwa kebakaran itu dipicu oleh mobil listrik. Tapi setelah penyelidikan lebih jauh, indikasi penyebab kebakaran adalah mobil diesel tua yang terparkir di lantai pertama.

BERI KOMENTAR