HOME » BERITA » KEBANGKITAN MOTOR JAWA, LANGSUNG PUNYA TIGA MODEL NIH GUYS

Kebangkitan Motor Jawa, Langsung Punya Tiga Model Nih Guys

Senin, 19 November 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jawa Motorcycle (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Motor Jawa kini mulai meramaikan pasar otomotif roda dua. Di India, secara eksklusif motor ini akan dijual di dealer Classic Legends.

"Ini adalah showroom eksklusif Jawa. Saat kami memperluas merek, kami akan melihat apakah tampilan, nuansa, dan pengalaman ini sesuai dengan merek lain. Jika tidak, kami akan memiliki strategi yang lain," ujar Founder Classic Legends Pvt Ltd, Anupam Thareja saat ditanya tentang perluasan network dealer, yang dikutip dari Indianautosblog.

Selain showroom eksklusif, Jawa Motorcycle akan memiliki jaringan layanan purna jual sendiri, dan tidak akan mengandalkan Mahindra Two-Wheeler untuk penjualan atau layanan.

Perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa Mahindra Two-Wheeler adalah produsen kontrak untuk sepeda motor Jawa. Sementara desain dan pengembangan dilakukan oleh Classic Legends.

Kini Jawa Motorcycle telah meluncurkan tiga model di India, yakni Jawa, Jawa Forty-Two, dan Jawa Perak. Jawa klasik dan Jawa Forty-Two akan mulai dikirim pada Januari 2019. Sementara Bobber Perak akan dijual pada akhir 2019.

Jawa klasik dan Jawa Forty-Two menggunakan mesin 293cc BS-VI silinder tunggal, injeksi bahan bakar yang bertenaga 27 bhp dan torsi 28 Nm. Sedangkan Jawa Perak menggunakan mesin 334cc satu silinder yang menghembuskan tenaga 30 bhp dan torsi 28 Nm. Semua model menggunakan transmisi 6-percepatan yang sama.

Jawa klasik dan Jawa Forty-Two menggunakan sasis, suspensi, dan styling, serta velg yang sama. Sementara itu Jawa Perak bergaya bobber.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR