HOME » BERITA » KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA WAKTU BELI MOBIL MUDIK

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Waktu Beli Mobil Mudik

Mudik Lebaran tinggal hitungan hari. Mereka yang akan menggunakan jalur darat untuk bepergian pada momen ini bisanya juga memanfaatkan kesempatan untuk membeli mobil.

Selasa, 05 Juni 2018 09:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Moving2cyprus.com

OTOSIA.COM - Mudik Lebaran tinggal hitungan hari. Mereka yang akan menggunakan jalur darat untuk bepergian pada momen ini bisanya juga memanfaatkan kesempatan untuk membeli mobil.

Khususnya mobil bekas. Hal ini menjadi pilihan supaya mobil yang diperoleh bisa lebih berkelas meski dengan budget terbatas.

Soalnya bagaimanapun mobil yang dulunya mahal akan terdampak penurunan harga, misalnya karena usia. Makanya dengan budget mobil LCGC baru, misalnya, pembeli bisa membeli mobil MPV yang sekelas di atasnya.

Namun serba-serbi beli mobil waktu mudik bukan cuma soal budget. Ada pula kebiasaan unik pembelinya yang sekali datang bisa serombongan satu keluarga.

"Ya biasanya ayah-ibu dan anak-anak. Tapi kadang ayahnya ada semacam survei dulu," kata Chief Operation Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan.

Ayah selaku kepala keluarga biasanya akan lihat-lihat dulu mobil yang akan dibeli pada saat hari kerja.

"Hari kerja, mereka (ayah) datang, lihat-lihat dulu. Mungkin di rumah diskusi dulu dengan istri, dengan keluarga," ujarnya.

Barulah jika sudah diputuskan, keluarga pembeli ini datang. Hari kedatangannya pun biasanya sudah punya pola tersendiri.

"Kalau beli mobil untuk mudik, biasanya mereka datangnya pas weekend. Biasanya sih karena mudik bawa keluarga, biasanya mencari mobil MPV. Kalau bicara MPV, ya seperti Avanza, Xenia, Innova," kata dia.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR