HOME » BERITA » KECELAKAAN DI BALURAN: TRUK TABRAK 5 KENDARAAN BERUNTUN, 1 TEWAS DAN 10 LUKA-LUKA

Kecelakaan di Baluran: Truk Tabrak 5 kendaraan Beruntun, 1 tewas dan 10 luka-luka

Sebuah truk menabrak secara beruntun lima kendaraan di Baluran

Jum'at, 05 Juli 2019 09:00 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Kecelakaan di Baluran: Truk Tabrak 5 kendaraan Beruntun, 1 tewas dan 10 luka-luka
Ilustrasi truk tabrak kendaraan lainnya (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Telah terjadi tabrakan beruntun antara sebuah truk dengan lima kendaraan. Kejadian tersebut berada di Jalan Raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Insiden ini setidaknya membuat satu orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Mangera mengatakan, dalam kasus ini setidaknya ada 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Keenam kendaraan tersebut antara lain truk bernopol DR-8806-AZ, minibus Ertiga bernopol BP-1096-ME, minibus L300 bernopol L-9363-P, kendaraan bus bernopol W-7638-UN, kendaraan bus rombongan kedua, serta truk bernopol S-8861-UQ.

"Kecelakaan diduga bermula dari rem truk bernopol DR 8806 AZ yang blong," ujar Frans, Kamis (4/7) malam.

Dia menambahkan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk bernopol DR-8806-AZ, melaju dari arah Situbondo menuju ke arah Kabupaten Banyuwangi. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga remnya blong sehingga terus melaju dan menabrak rangkaian kendaraan yang sedang dalam posisi berhenti.

"Kendaraan yang ditabrak itu berhenti karena sedang ada perbaikan jalan. Mereka dari arah yang berlawanan dengan truk," ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia, 2 orang mengalami luka berat, dan 8 orang mengalami luka ringan. Selain itu, 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan, juga mengalami kerusakan.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR