HOME » BERITA » KECELAKAAN LALU LINTAS PERTAMA DI DUNIA, PENGEMUDI TEWAS

Kecelakaan Lalu Lintas Pertama di Dunia, Pengemudi Tewas

Nasib nahas dialami oleh orang yang terlibat kecelakaan lalu lintas pertama di dunia, ia langsung tewas seketika.

Senin, 10 Juni 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Kecelakaan Lalu Lintas Pertama di Dunia, Pengemudi Tewas
Kecelakaan pertama di dunia (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Ketika mengemudi, selalu ada risiko terjadinya kecelakaan, baik karena diri sendiri, kesalahan orang lain, malfungsi kendaraan, maupun bencana alam, meski terbilang kecil.

Bahkan, dalam kecelakaan pertama di dunia, yang terjadi pada 1869, telah mengakibatkan sang pengemudi tewas saat kejadian.

Melansir Mentalfloss dalam Liputan6.com, kecelakaan mobil pertama di dunia jika tidak melihat jenis kendaraannya, terjadi pada 1869.

Salah seorang ilmuwan Irlandia, bernama Mary Ward, yang tengah mengendarai mobil bertenaga uap yang dibangun oleh sepupunya jatuh saat berbelok di tikungan.

Kemudian, ia terlempar dan terjatuh ke jalanan. Salah satu roda mobilnya berputar dan mematahkan leher sang ilmuwan, dan mengakibatkan Ward meninggal dunia di tempat.

Sedangkan Ohio City mengklaim, kecelakaan pertama yang melibatkan mobil bertenaga bensin seperti definisi mobil saat ini terjadi pada 1891. Seorang insinyur, James Lambert, mengemudikan salah satu penemuannya, yaitu kereta berbahan bakar bensin.

Saat itu, mobil yang dikemudikannya sulit dikendalikan, dan akhirnya menabrak akar pohon yang mencuat dari tanah. Akhirnya, mobil yang juga membawa penumpang bernama James Swoveland itu menabrak pos, dan beruntung keduanya hanya menderita luka ringan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR