HOME » BERITA » KECEWA GAGAL PODIUM, ROSSI CEMASKAN SUZUKI-HONDA

Kecewa Gagal Podium, Rossi Cemaskan Suzuki-Honda

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi kecewa berat karena gagal merebut podium di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas.

Senin, 23 April 2018 11:30
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi kecewa berat karena gagal merebut podium di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas pada Minggu (22/4) usai tampil dengan ritme menjanjikan selama sesi latihan dan kualifikasi. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne usai finis keempat.


Rossi yang start dari posisi kelima, mampu mempertahankan posisinya pada lap pertama. Ia pun naik satu posisi pada lap berikutnya usai menyalip rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow di Tikungan 11 yang tajam. Sayangnya, sejak itu pula ia tak bisa mengejar Marc Marquez dan Maverick Vinales, bahkan Andrea Iannone sekalipun.


"Balapan ini tidak buruk. Ini pekan balap yang positif, tapi saya agak kecewa karena saya berharap bisa ikut memperebutkan podium. Saya tahu Marc dan Mack lebih cepat, tapi saya berharap bisa bertarung dengan Andrea. Saya sudah coba, tapi dengan suhu panas, saya kesulitan dengan ban depan. Saya lebih lamban dari dugaan," ujarnya.


Rossi pun mengaku Suzuki bisa mengancam Yamaha di sisa musim. "Saya tak bisa mendekati Andrea dan ini disayangkan. Bakal menyenangkan untuk setidaknya menempel. Suzuki telah mengalami peningkatan besar, terutama pada tenaga dan elektronik. Kedua rider mereka juga kuat. Saya rasa mereka bakal menaruh kami dalam masalah," ungkapnya.


The Doctor juga cukup mencemaskan performa kedua rider Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa. Selama pekan balap, Marquez begitu dominan dan bahkan sukses merebut kemenangan. Pedrosa yang tengah dirundung cedera tangan kanan pun tetap mampu tampil kompetitif dan finis ketujuh.


"Honda sungguh bikin cemas. Mereka tampil sangat baik dan motor mereka cocok untuk segala kondisi. Tapi kami harus fokus pada diri sendiri dan lihat sisi positifnya: COTA tak cocok untuk Yamaha tapi ada dua motor kami di empat besar," pungkas sembilan kali juara dunia ini. (gpo/dhy)

BERI KOMENTAR