HOME » BERITA » KECIL, INI PENTINGNYA LAMPU BELAKANG MOTOR TETAP MENYALA

Kecil, Ini Pentingnya Lampu Belakang Motor Tetap Menyala

Kamis, 07 Desember 2017 16:15

Kecil, Ini Pentingnya Lampu Belakang Motor Tetap Menyala
Foto: bahasotomotif.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Setiap sepeda motor standar pabrikan pasti dilengkapi dengan lampu belakang atau yang disebut dengan stop lamp. Lampu kecil ini memiliki nyala cahaya warna merah. Sejumlah orang juga ada yang menyebutnya sebagai lampu kota belakang.

Lantas apa fungsi dari lampu kecil tersebut?

Meski terlihat simpel namun, perlu diketahui perangkat ini memiliki fungsi yang penting dalam sepeda motor. Karena lampu tersebut sebagai penanda kita dalam berkendaraan terlebih ketika berkendara dalam kondisi cuaca gelap.

Dengan lampu nyala warna merah tersebut pengendara di belakang kita akan mengetahui kalau kita juga sedang berkendara di depannya. Sehingga ketika mereka ingin mendahului atau dengan kecepatan tinggi mereka bisa menghindari kita, dan kita tidak tertabrak.

Berbeda ketika tidak ada lampu ini atau lampu sedang mati, dari kejauhan dan kondisi gelap pastinya pengendara di belakang kita tidak akan mengetahui kalau kita sedang berkendara di depannya. Sehingga sangat rawan kita ditabrak.

Untuk itu ketika kita sebelum berkendara pada malam hari, sebaiknya lampu ini di periksa. Pastikan lampu belakang ini tidak putus dan tetap menyala saat mesin motor dinyalakan.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-7
detail

BERITA POPULER