HOME » BERITA » KEDATANGAN LORENZO JADI KUNCI GEBRAKAN DOVIZIOSO

Kedatangan Lorenzo Jadi Kunci Gebrakan Dovizioso

Selasa, 15 Mei 2018 15:20

Kedatangan Lorenzo Jadi Kunci Gebrakan Dovizioso
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Otosia.com - Eks Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo meyakini bahwa kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati Corse pada awal 2017 justru merupakan kunci penting dari gebrakan dan performa gemilang Andrea Dovizioso. Hal ini disampaikan Suppo dalam wawancaranya dengan Moto Journal.


Suppo yang juga pernah menjadi manajer tim Ducati Corse, telah malang melintang di paddock MotoGP selama bertahun-tahun, dan menyaksikan sendiri persaingan antara Dovizioso dan Lorenzo sejak mereka masih belia, terutama saat sama-sama menjalani debut Grand Prix pada 2002 silam.


Pada 2004, keduanya bersaing sengit merebut gelar GP125, yang akhirnya jatuh ke tangan Dovizioso. Mereka naik ke GP250 berbarengan bersama Honda pada 2005, namun Lorenzo pindah ke Aprilia pada 2006 dan langsung merebut dua gelar sekaligus, sementara Dovizioso harus duduk di peringkat runner up.


"Saya rasa, sepanjang karirnya, Dovi merupakan pembalap yang mengalami progres paling baik. Di kelas GP125, ia meraih gelar dunia, sedangkan Jorge tidak. Sementara saat di GP250, Dovi selevel dengan Jorge. Tapi saat Jorge pindah ke Aprilia, Dovi tertinggal di sektor teknis," ujar Suppo.


Dovizioso dan Lorenzo juga sama-sama naik ke MotoGP pada 2008, di mana Dovizioso membela tim satelit Honda dan Lorenzo membela tim pabrikan Yamaha. Lorenzo sukses merebut tiga gelar dunia, sementara Dovizioso harus jatuh bangun sampai akhirnya menggebrak tahun lalu.


"Sejak GP250, Dovi mulai tampil tanpa mengeluh dan fokus pada dirinya sendiri. Saya rasa, ketimbang kerja sama dengan dengan pelatih balap, kedatangan Jorge di Ducati pada 2017 justru merupakan faktor penting dari peningkatan performa Dovi," pungkas Suppo, yang pernah menaungi Dovizioso di Repsol Honda pada 2010-2012.


Lorenzo dan Dovizioso pun akan kembali bertemu di lintasan dalam pekan balap MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti, usai keduanya mengalami kecelakaan hebat bersama Dani Pedrosa di Jerez, Spanyol dua pekan lalu. (mj/ms/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-17
detail

BERITA POPULER