HOME » BERITA » KEGUNAAN SERBA GUNA DARI LAMPU KABUT

Kegunaan Serba Guna Dari Lampu Kabut

Minggu, 09 April 2017 19:15

Kegunaan Serba Guna Dari Lampu Kabut
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Lampu kabut adalah aksesori pada mobil yang berfungsi untuk menambah daya jangkau penglihatan saat mengemudi di musim hujan, ataupun saat berkabut.

Lampu kabut biasanya menyala kuning dan di pasang dari pabrik menyatu dengan bodi kendaraan di bagian bumper depan mobil.

Namun, ada juga yang di pasang sebagai lampu tambahan yang menyorot, ada yang dipasang sebagai lampu tembak di moncong atau juga di atap mobil.

Pemasangan kedua lampu harus berjarak sama dari titik tengah kendaraan. Lampu kabut dihubungkan dengan lampu jarak dekat.

Bila lampu kabut hendak dinyalakan, maka pastikan lampu dim telah mati dan hanya menyisakan lampu jarak pendek.

Lampu kabut boleh menggunakan lensa wama putih atau warna kuning, meskipun warna kuning lebih baik dalam menembus kabut.

Bila lampu kabut akan diaktifkan maka saklar larnpu kepala harus pada posisi lampu jarak dekat.

Keuntungan lampu kabut selain membantu dalam mengemudi di cuaca kurang bersahabat, juga dapat mendongkrak penampilan kendaraan.

Lampu kabut dapat dipasang sendiri apabila tidak tersedia dari pabriknya. Berbagai macam variasi produk dan rentang harga tersedia di pasaran.

Saat saklar lampu basket diaktifkan, arus listrik dari saklar lampu kepala akan mengalir ke relay melalui saklar lampu kabut. Dengan aktifnya relay maka arus listrik dari baterai akan mengalir ke lampu kabut melalui sekering dan relay.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER