HOME » BERITA » KEHILANGAN KENDALI, TESLA MODEL 3 SAMPAI 'NAIK' KE JEMBATAN PENYEBERANGAN

Kehilangan Kendali, Tesla Model 3 Sampai 'Naik' ke Jembatan Penyeberangan

Diduga salah mengoperasikan kendaraan, Tesla Model 3 menabrak jembatan penyeberangan

Senin, 05 April 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kehilangan Kendali, Tesla Model 3 Sampai 'Naik' ke Jembatan Penyeberangan
Tesla Model 3 mengalami kecelakaan (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Meski sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, tetapi Tesla tak pernah lepas dari insiden kecelakaan. Pada Jumat (2/4) lalu, Tesla Model 3 mengalami kecelakaan parah di Chengdu, Sichuan, Cina.

Berdasarkan laporan media Cina yang dilansir Gaadiwaadi, mobil listrik tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak jembatan penyeberangan. Menurut keterangan polisi, penyebab dari kecelakaan ini karena pengemudi salah mengoperasikan Tesla Model 3.

1 dari 3 Halaman

Zingnews.vn

Insiden ini memang tak membuat si pengemudi terluka, namun melukai seorang pengendara sepeda listrik. Orang yang tertabrak itu pun kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tampaknya mobil ini melaju cukup kencang sebelum terjadi kecelakaan. Mobil listrik tersebut sampai menaiki beberapa anak tangga jembatan penyeberangan. Terlihat juga pagar besi menembus kaca depan hingga kabin.

2 dari 3 Halaman

Zingnews.vn

Gambar-gambar kecelakaan ini viral di media sosial. Jika dilihat, Tesla Model 3 tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan. Bahkan roda depan sampai terlepas.

3 dari 3 Halaman

Sebelum insiden viral ini, Tesla sudah membuat gempar negara Cina. Pasalnya pemerintah di sana melarang penggunaan mobil listrik ini beberapa tempat, seperti komplek militer dan sebagainya.

Berdasarkan laporan Car and Driver, pemerintah Cina khawatir tidak bisa mengontrol apapun yang direkam mobil Tesla. Takutnya, segala informasi yang terekam tersebut bakal disalurkan ke Amerika Serikat.

BERI KOMENTAR