HOME » BERITA » KEI CAR THOR TERPERGOK DIUJI, DAIHATSU INDONESIA TAK BERNIAT JUAL

Kei Car Thor Terpergok Diuji, Daihatsu Indonesia Tak Berniat Jual

Mobil kecil alias kei car milik Daihatsu bernama Thor, terlihat melintas di tol Indonesia. Sayangnya, mobil itu belum akan dipasarkan di Indonesia.

Selasa, 08 Oktober 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kei Car Thor Terpergok Diuji, Daihatsu Indonesia Tak Berniat Jual
Daihatsu Thor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Spekulasi tentang kei car Daihatsu akan dijual di Indonesia berkembang beberapa waktu lalu. Spekulasi tersebut muncul setelah kei car Daihatsu Thor terpergok berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa pihaknya tak ada rencana meluncurkan Daihatsu Thor di Indonesia. "Jika teman-teman lihat, itu adalah program aktivitas R&D Daihatsu Indonesia, yang mencoba mobil-mobil yang kita masukkan untuk motor show," jelas Amel, dikutip dari Liputan6.com.

Amel melanjutkan, pengujian tersebut berhubungan dengan mesin yang digunakan Daihatsu Thor, yaitu 1.000cc turbo. Apakah jika digunakan di Indonesia, memiliki perbedaan yang signifikan dengan mesin non turbo atau tidak.

"Biasanya mesin turbo ini memang kami jadikan studi, dan perbandingan. Bahkan, tidak tes untuk Daihatsu saja, tapi juga merek lain yang juga memiliki mesin turbo, sebagai perbandingan," tegasnya.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Daihatsu Thor

Kei Car Thor Terpergok Diuji, Daihatsu Indonesia Tak Berniat JualSpesifikasi Daihatsu Thor

Sebagai informasi, Daihatsu Thor sendiri sempat dipamerkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini, memiliki dimensi panjang 3.7555 mm, lebar 1.670 mm, dan 1.735 mm.

Daihatsu Thor dibuat nyaman dengan fitur fungsional. Eksterior dinamis, serta manuver yang baik menjadikan mobil ini diklaim ideal untuk keluarga muda untuk penggunaan sehari-hari. Di pasar Jepang, mobil ini tersedia pilihan X, X SAII, G, G SAII, G turbo SAII, Custom G, Custom G SAII, dan Custom G turbo SAII.

Masing-masing tipe, dipersenjatai dengan mesin 1,0 liter dan 1,0 liter turbo-charged, dengan tenaga yang setara dengan mesin 1,5 liter.Dikawinkan dengan transmisi CVT, Daihatsu Thor dibekali pilihan sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Konsumsi bahan bakarnya, tercatat 24,6 km/liter tanpa turbo, dan 22,0 km/liter (2WD) dan 21,8 km/liter (4WD).

Dengan mesin 1.000cc turbo ini, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk dan torsi maksimum sebesar 90 Nm.

Sumber: Liputan6.com

 

BERI KOMENTAR