HOME » BERITA » KEJAGUNG LELANG FERRARI HASIL SELUNDUPAN, OPEN BID RP 6,4 MILIAR

Kejagung Lelang Ferrari Hasil Selundupan, Open Bid Rp 6,4 Miliar

Kejaksaan agung melelang supercar Ferrari pada 27 Januari 2021 mendatang. Ferrari yang dilelang itu merupkan hasil penyelundupan.

Sabtu, 23 Januari 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kejagung Lelang Ferrari Hasil Selundupan, Open Bid Rp 6,4 Miliar
Ferrari 458 Speciale 2020 (Topspeed.com)

OTOSIA.COM - Ferrari yang disita dari kasus penyelundupan yang dilakukan oleh staff perusahaan impor dari PT Bintika Bangun Nusa di Palembang, Hatta Ansori dilelang. Kejaksaan Agung akan melelang supercar pabrikan Italia itu pada 27 Januari 2021.

Dikutip dari laman lelang.go.id, Jumat (22/1/2021), Ferrari 458 Speciale warna abu-abu itu dibuka mulai Rp 6,44 miliar. Callon peserta lelang harus membayar uang jaminan sebesar Rp 3 miliar.

Lelang tersebut hanya akan dilakukan satu hari, pada 27 januari 2021 mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Sedangkan batas akhir uang jaminan pada tanggal 26 Februari 2021.

1 dari 2 Halaman

Adapun, lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui surat elektronik e-Auction open bidding di laman https://www.lelang.go.id. Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang yang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) yang akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain diatas kepada masing-masing peserta lelang. Nominal jaminan yang disetorkan ke Rekening VA harus sama dengan nominal jaminan yang disyaratkan.

Jaminan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Palembang selambat-lambatnya pada hari Selasa, 26 Januari 2021. Segala biaya yang timbul sebagai akibat mekanisme perbankan menjadi beban peserta lelang.

Jika peserta menang, dirinya wajib melunasi harga lelang ditambah dengan bea lelang sebesar 3 persen dari harga lelang selambat-lambatnya 5 hari kerja terhitung sejak dinyatakan sebagai pemenang lelang. Jika tidak melunasinya maka pembeli akan dinyatakan wanprestasi dan uang jaminan penawaran lelang langsung disetorkan ke kas negara.

2 dari 2 Halaman

Open house akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 25 Januari 2021 pukul 10.00-12.00 WIB, dan dilanjutkan Aanwijzing pukul 13.00-15.00 WIB di SC Sport Car (Bengkel THE PITSTOP) Jalan Letjen Harun Sohar Simpang Bandara SMB II No. 9 Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang.

Diinformasikan, asli dokumen kepemilikan BPBK/STNK/FAKTUR objek lelang tidak dikuasai penjual, dan segala biaya-biaya akibat pelaksanaan lelang ini seperri biaya perawatan, biaya pengamanan, biaya balik nama, dan lainnya menjadi tanggung jawab pemenang lelang.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR