HOME » BERITA » SHELL CETAK MEKANIK ANDAL LEWAT DARING

Shell Cetak Mekanik Andal Lewat Daring

Shell menghadirkan Shell Workshop Academy (SWA) secara online untuk meningkatkan kemampuan mekanik bengkel Indonesia.

Selasa, 04 Mei 2021 22:30 Editor : Nazarudin Ray
Shell Cetak Mekanik Andal Lewat Daring
Muslim, International Master Mechanic dari Indonesia dan SWA Daring (Istimewa)

OTOSIA.COM - Shell menghadirkan Shell Workshop Academy (SWA) secara daring untuk mendukung para pemilik bengkel dalam mengembangkan keterampilan para mekanik.

Pelatihan tersebut diberikan kepada bengkel yag menjadi mitra Shell dan diberikan pertama kali tahun 2019 lalu.

Menurut Edward Satrio, Vice President Marketing Shell Lubricants, SWA yang hadir sebagai fitur tambahan dalam aplikasi SHARE (Shell Advantage Rewards) memberikan kesempatan bagi para mekanik bengkel BIWS untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan profesional mereka melalui modul-modul pelatihan yang mudah diakses dengan beragam topik seperti Rekomendasi Produk, Layanan Pelanggan, Perawatan Kendaraan, dan pengetahuan teknis lainnya.

Selain itu Shell juga menyelenggarakan kompetisi SWA Master Mechanic berskala internasional di mana para mekanik dari tiap-tiap negara peserta akan berjuang untuk mendapatkan gelar sebagai International Master Mechanic.

Setelah melalui berbagai tantangan di tingkat nasional, Muslim dari bengkel BIWS Perdana Oli terpilih sebagai Indonesia Master Mechanic yang pertama dan mewakili Indonesia untuk melaju ke babak final di tingkat internasional dan bersaing bersama Mohammed Abbas, Egypt Master Mechanic dan Han Lei, China Master Mechanic.

Setiap perwakilan tiap negara diberikan kesempatan untuk bergabung dalam Acara Shell Helix Global Trade Reward yang diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh para pemilik bengkel BIWS terbaik dari tiap negara.

Dalam kesempatan ini, kendatipun belum berhasil menjadi International Master Mechanic, Muslim mendapatkan penghargaan sebagai "Pelatih Shell Workshop Academy Terbaik".

"Shell Workshop Academy memperkaya pengetahuan saya di bidang otomotif, meningkatkan kemampuan saya sebagai mekanik dan memberi kesempatan kepada saya untuk berkompetisi di kancah internasional. Melalui SWA, saya berharap lebih banyak mekanik Indonesia yang dapat belajar dan meningkatkan kompetensinya untuk menjadi yang terbaik," kata Muslim.

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia

1 dari 1 Halaman

Energi ramah lingkungan

Sementara itu Shell Indonesia mendukung era transisi dunia ke penggunaan energi yang lebih bersih melalui portofolio produk yang rendah emisi.

"Dukungan ini kami wujudkan dengan menghadirkan produk-produk rendah karbon dan berbagai solusi efisiensi energi sebagai bagian dari strategi global Shell yang baru, yaitu Powering Progress," ujar Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia.

Sejak Maret lalu, Shell Indonesia menghadirkan produk bahan bakar premium terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar EURO 4. Dengan teknologi DYNAFLEX, Shell V-Power Nitro+ memiliki daya membersihkan yang tak terkalahkan untuk melindungi kendaraan dari endapan yang dapat mengurangi performa mesin.

Selain Shell V-Power Nitro+, rangkaian produk Shell V-Power terbaru lainnya adalah bahan bakar berkualitas khusus untuk mesin diesel, yakni Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi standar EURO 5 dengan kadar sulfur ultra rendah 10ppm.

Untuk mobil bertenaga listrik, Shell juga telah menyediakan fasilitas pengisian daya Shell Recharge yang dapat dikunjungi pelanggan di SPBU Shell Pluit Selatan 1.

"Kami menyadari bahwa semakin banyak pelaku bisnis yang mencari solusi untuk menjalankan bisnisnya secara lebih ramah terhadap lingkungan. Oleh karena itu, di tahun 2021 ini, Shell meluncurkan rangkaian produk pelumas yang netral karbon (carbon neutral) antara lain Shell Gadus S5, Shell Omala S4 WE, Shell Omala S4 GXV, Shell Mysella S5, Shell Rimula R6 LM dan Shell Helix Ultra 0W20," pungkas Dian.

BERI KOMENTAR