HOME » BERITA » KEJAR HONDA DAN YAMAHA, KTM AKAN BELI DUCATI?

Kejar Honda dan Yamaha, KTM Akan Beli Ducati?

KTM memiliki niat untuk membeli Ducati guna mengejar ketertinggalan mereka dari Honda dan Yamaha.

Kamis, 13 Desember 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ducati 1299 Panigale R Final Edition (Asphaltandrubber.com)

OTOSIA.COM - Ducati saat ini bisa dibilang menuai sukses besar bersama Panigale V4. Namun, di balik kejayaannya, masa depan pabrikan asal Italia tak menentu. Pasalnya, induk Ducati, Volkswagen AG kerap menjual perusahaan motor yang berada di bawah naungannya.

Mengutip dari Asphaltandrubber.com, Volkswagen selama ini ternyata memiliki niat untuk menjual Ducati, tapi terkendala beberapa hal yang tak diinformasikan. Namun, rencana tersebut nampaknya akan segera direalisasikan.

KTM 1290 Super Duke

Pasalnya, CEO KTM, Stefan Pierer berkeinginan untuk membeli Ducati. Kebijakan ini adalah langkah awal Pierer untuk meraih cita-cita besar KTM, yaitu menjadi pabrikan motor terbaik serta mengimbangi Honda dan Yamaha pada tahun 2020 mendatang.

Menurut sumber yang sama, KTM saat ini karir KTM di pasar motor tengah positif. Dibanding tahun lalu, pabrikan asal Austria tersebut berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 30%.

Ducati Panigale V4R

"Ducati adalah Ferrari-nya industri sepeda motor. Tentu, memilikinya adalah hal yang menarik. Ini bukanlah masalah harga, tapi tentang kapan orang menyadari situasi yang mereka hadapi," ujar Pierer.

Memang, Pierer menjadi penyelamat kala KTM berada di ujung kebangkrutan pada tahun 1992. Waktu itu, karyawannya hanya 150 orang dan kini meningkat menjadi 5.000 orang. Selain itu, ia juga membeli pabrikan suspensi kondang, WP Suspension.

KTM 1290 Adventure

Setelah itu, KTM perlahan mulai menunjukkan tajinya. Penjualan mereka meningkat menjadi rata-rata 265.000 unit per tahun setelah sebelumnya hanya 6.000 unit.

"Saya memiliki kedekatan emosional dengan Ducati. Ducati adalah Ducati, tak ada yang meragukannya (Ducati). Satu-satunya merek yang akan melengkapi kami adalah Ducati," kata Pierer.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR