HOME » BERITA » KEJAR PENJAMBRET DENGAN TANGAN KOSONG SENDIRIAN, AKSI BOCAH INI BIKIN NETIZEN KAGUM

Kejar Penjambret dengan Tangan Kosong Sendirian, Aksi Bocah Ini Bikin Netizen Kagum

Heboh video seorang bocah kejar penjambret dengan tangan kosong sendirian

Senin, 08 November 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kejar Penjambret dengan Tangan Kosong Sendirian, Aksi Bocah Ini Bikin Netizen Kagum
Aksi Bocah Tangkap Jambret. Instagram/@memomedsos ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Video yang memerlihatkan aksi bocah laki-laki mengejar penjambret bemotor bikin heboh dunia maya. Ia nekat mengejar penjambret tersebut karena ponsel miliknya dirampas.

Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Jembatan Merah, Kecamatan Cibeureun, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Tanpa rasa takut, bocah itu berlari dan menarik pakaian si penjambret hingga membuat sepeda motor yang dikendarai sempat oleng. Simak informasi selengkapnya!

1 dari 5 Halaman

Bocah Hentikan Penjambret

Melansir dari unggahan di Instagram @memomedsos, membagikan video yang merekam detik-detik saat seorang bocah laki-laki berusaha mengejar dan menghentikan pelaku penjambretan.

Dalam video berdurasi sekitar 8 detik itu, bocah tersebut berusaha melawan setelah ponsel miliknya dirampas oleh pelaku jambret. Ia refleks berlari mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor.

"Seorang bocah lelaki melawan dan mengejar penjambret di Sukabumi. Bocah itu dijambret ponselnya oleh pemotor berhelm ojek online (ojol)," tulis keterangan unggahan.

2 dari 5 Halaman

Berhasil Hentikan Penjambret

Dalam video, terlihat pelaku penjambretan itu awalnya berniat kabur menggunakan sepeda motor. Namun, beruntung bocah tersebut berhasil mengejar dan menarik jaket hitam yang dikenakan pelaku.

Alhasil, sepeda motor yang dikendarai pelaku jambret itupun sempat oleng meski akhirnya berhasil kabur. Pelaku tampak mengenakan atribut helm milik driver ojek online (ojol) agar tak mudah dicurigai.

Namun, kamera pengawas CCTV yang ada di lokasi kejadian berhasil merekam wajah dan nomor kendaraan pelaku. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jembatan Merah, Kecamatan Cibeureun, Kota Sukabumi, Sabtu (6/11).

3 dari 5 Halaman

Pelaku Ditangkap

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika pelaku akhirnya bisa diamankan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari keluarga korban.

"Kejadiannya Sabtu. Usai mendapat laporan dari keluarga korban, kami menggelar penyelidikan. Sampai akhirnya pelaku kita amankan malam kemarin," kata Kapolsek Cibereum Resort Sukabumi Kota AKP Sugiatmo, dikutip dari Instagram @memomedsos.

4 dari 5 Halaman

Saat ini, pelaku disebut tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah ditelusuri, pelaku penjambretan itu ternyata juga bukan seorang driver ojek online.

"Pelaku dalam video terlihat menggunakan helm ojol. Namun setelah kami minta keterangan, dia bukan driver ojol," ujar Sugiatmo.

5 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Unggahan ini pun langsung mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan memuji aksi bocah tersebut saat menghentikan penjambret.

"Bocah nya pemberani," kata @ikigh***

"Keren buat keberaniannya, insyaAllah ketangkep dhe," tulis @diyan***

"Bocahnya masukin perguruan bela diri, nyalinya patut diacungi jempol," kata @riz_***

"Wah adeknya refleknya keren bgt berani pol," kata @adel***

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR