HOME » BERITA » KEJURNAS PIRELLI MOTOPRIX 2018 JADI AJANG PEMBUKTIAN DIABLO ROSSO CORSA II

Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Jadi Ajang Pembuktian Diablo Rosso Corsa II

Rabu, 28 Maret 2018 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pirelli Motoprix 2018 by Istimewa

OTOSIA.COM - Gelaran kejurnas Balap Motor Pirelli Motoprix 2018 menjadi ajang pembuktian ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Soalnya banyak pembalap yang menggunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II berhasil menorehkan prestasi.

Hal ini sudah terlihat dari putaran pertama di Kejurnas Pirelli Motoprix Singkawang dan Bengkulu. Di mana dua seeded pebalap berhasil meraih kemenangan.

Bahkan di seri kedua region IV kemarin (25/03) di Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Utara, pemakai ban Pirelli Diablo Corsa Rosso II berhasil naik podium di seluruh kelas, yakni MP1 (Bebek Tune up 150cc Seeded), MP2 (Bebek Tune up 125cc Seeded), MP3 (Bebek Tune up 150cc Pemula, MP4 (Bebek Tuneup 125cc Pemula) dan MP6 (Bebek Standard 125cc Pemula).

Sebut saja pembalap asal Kalimantan Timur, Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ MS PT STSJ NHK AGS Pirelli). Ia berhasil meneruskan dominasinya di kelas bergengsi MP1 dengan keunggukan nyaris 4 detik di sirkuit sepanjang 1,4 Km. Sedangkan di kelas MP2, dua pebalap Astra Motor Racing Team Kalbar yakni Ruddy Salim dan Yossie Legisadewo berhasil menjadi juara pertama dan runner up.

Sementara di kelas MP3, Revaldy Aditya dari tim Honda Opetro Bekantan Speed MBKW2 Pirelli NHK menjadi jawara MP3 disusul oleh Rizal Feriyadi (Tiara Bintang) di MP4, serta M. Restu yang meraih juara di kelas MP6.

Melihat prestasi di atas, Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts pun berbangga. Namun hal tersebut juga dilihat Rio sebagai ajang pengujian untuk terus mengembangkan ban tersebut.

"Terima kasih kepada pihak team dan pebalap Pirelli Motoprix yang menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Hasil ini tentunya tidak membuat kami cepat berpuas diri, kami mencoba untuk terus dan terus berkembang, sebut Rio Sanggau.

Akhir pekan ini (31 Maret 1 April), Kejurnas Pirelli Motoprix akan mengawali seri perdana region II Jawa di Sirkuit GOR Satria Purwokerto. Diharapkan kompetisi ini bisa terus menggenjot semangat para pembalap untuk menorehkan prestasi lebih baik lagi.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR