HOME » BERITA » KEJURNAS RALLY 2017 PANASKAN TANAH SUMATERA SELATAN

Kejurnas Rally 2017 Panaskan Tanah Sumatera Selatan

Selasa, 18 April 2017 20:45

Kejurnas Rally 2017 Panaskan Tanah Sumatera Selatan
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Pembukaan Kejuaraan Nasional Rally 2017 akan mengambil tempat di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tepatnya di Sirkuit Tanjung Senai pada 20 Agustus mendatang.

Kawasan Ogan Ilir terpilih karena tempatnya yang strategis, sekaligus karakternya yang sesuai untuk Kejurnas Rally 2017.

Untuk mempersiapkan ajang balap offroad tersebut, Direktur Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar didampingi Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo, Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin dan Ketua Harian IMI Sumsel, Barnas Bursyah telah melakukan peninjauan.

“Lintasan sudah disurvei bersama-sama, baik oleh IMI Sumsel maupun oleh IMI Pusat. Lintasan sebenarnya saat ini sudah siap untuk digunakan, karena karakternya adalah perkebunan aktif, hanya butuh pemeliharaan ringan seperti kebersihan lingkungan sekitar agar terus dijaga hingga hari perlombaan,” jelas Augie melalui rilis media.

Menariknya Ogan Ilir sendiri sebelumnya cukup dikenal sebagai lokasi rally nasional dengan nama Indralaya. Vakum selama 10 tahun, 2017 menjadi kembalinya wilayah tersebut untuk pagelaran reli nasional.

Sementara itu, Rifat mengungkapkan bahwa waktu penyelenggaraan yang berdekatan dengan HUT RI ke-72 diharapkan bisa menambah semangat dan motivasi para peserta.

Ia menambahkan bahwa IMI juga berupaya meningkatkan antusiasme para peserta pada Kejurnas Rally 2017 dengan membuka kelas Jeep.

"Kami mengajak seluruh penggemar otomotif yang ada di Sumsel yang selama ini banyak ikut di event offroad, agar bisa berpartisipasi pada Kejurnas Rally 2017. Ini merupakan langkah sosialisasi yang ingin kami suarakan bahwa rally juga membuka kelas Jeep," tutup Rifat.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER