HOME » BERITA » KEJUTAN KEJURNAS DRIFT 2018, BERMUNCULAN JUARA BARU

Kejutan Kejurnas Drift 2018, Bermunculan Juara Baru

Selasa, 24 Juli 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Ajang kejuaraan drifting nasional kembali menggeliat setelah sempat meredup dari tahun 2013-2015. Pada 2018 ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) langsung meminta promotor nasional untuk mengadakan kejurnas sebanyak lima putaran. Alhasil kejuaraan Intersport World Stage Qualifier digelar di lintasan Skadron21 Pondok Cabe, dan kini telah memasuki putaran kedua.

Tercatat ada 31 Drifter yang terdaftar sebagai peserta Battle Drift kali ini. Mereka bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

"Saat ini, Intersport melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karena event yang digelar tidak lagi bersifat edukasi melainkan berubah menjadi sebuah kompetisi yang bergengsi. Di gelaran yang pertama ini juga, telah berlangsung Kejuaraan Nasional Drift 2018 putaran kedua, dan hasilnya sungguh mengejutkan karena kita telah mendapatkan beberapa pemenang baru di masing-masing kelas," kata Andy Hazor, Perwakilan Intersport selaku penyelenggara.

Pada kejurnas drift putaran pertama, pecinta olahraga otomotif ini dikejutkan oleh kemenangan Alinka Hardianti yang berhasil menggeser tahta seorang Emmanuelle Amandio di juara umum. Bahkan, di Kejurnas putaran kedua yang baru saja berlangsung kemarin, lagi-lagi Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat bertanding dengan Valentino Ratulangi.

Di final, Valen pun berhadapan dengan salah satu rivalnya dari tim HTJRT, M. Irdham yang baru saja memenangkan duel sengit bersama Ikhsan Utama. Sayang, Valen tersingkir dan harus berpasrah diri ketika juri yang terdiri dari Tengku Djan Ley, Tan Tat Wei, dan Wanbro menyatakan bahwa Irdham yang menang.

Bagi Irdham sendiri, Valen adalah lawan terberatnya. Drifter HTJRT ini masih tidak menyangkan bisa menjadi raja di Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 Putaran Kedua.

"Terakhir naik podium pada tahun 2014, dan sekarang bisa jadi juara pertama adalah hal yang sulit dipercaya. Akhirnya bisa pecah telor di 2018 ini," ujar Irdham usai pertandingan.

Bagi Irdham, hasil yang dicapainya ini merupakan sebuah target utamanya. Ia merasa sudah percaya diri ketika akan mengikuti kejuaraan ini, ditambah dengan performa mobil yang dirasanya sudah cukup mumpuni, Irdham tampil memukau ketika berhadapan dengan Valen di babak final.

"Alhamdulillah mobil tidak ada trouble sama sekali. Justru saya yang merasa sedikit tidak enak badan di awal, tapi saya coba kalahkan perasaan apapun. Saya yakin mobil sehat dan akan mendukung saya di balapan kali ini. Dan hasilnya, semua sesuai target," tambahnya.

Sebelumnya, Intersport telah lebih dulu mengadakan kegiatan bertajuk Intersport Drift Academy yang digelar sebanyak delapan kota. Di mana para juara dari Intersport Drift Academy itu mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Intersport World Stage Qualifier yang diselenggarakan di masing-masing kota Drift Academy.

Di Pondok Cabe kemarin, pemenang Drift Academy Jakarta dan Bogor berhak untuk mengikuti acara tersebut. Mereka di adu untuk mengikuti rangkaian acara berjuluk Drift Academy Challenge.

 (kpl/prl/crn)

BERI KOMENTAR