HOME » BERITA » KEKURANGAN KARYAWAN PRODUKSI, STAF KANTOR HONDA KERJA DI PABRIK

Kekurangan Karyawan Produksi, Staf Kantor Honda Kerja di Pabrik

Akibat pandemi virus Corona (COVID-19), pabrik Honda di Ohio harus memperkerjakan staf kantor untuk produksi.

Jum'at, 31 Juli 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kekurangan Karyawan Produksi, Staf Kantor Honda Kerja di Pabrik
Pabrik Honda (Carscoops)

OTOSIA.COM - Honda meminta staf kantor untuk secara sukarela bekerja di pabik Honda di Marysville, Ohio. Mereka kekurangan karyawan untuk produksi terkait pandemi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Carscoops, dalam email yang dikirim oleh General Manager di pabrik Honda, karyawan yang bekerja di bidang akuntansi, purchasing, dan research diminta untuk bekerja di pabrik.

Tapi belakangan Honda disebut mewajibkan departemen mengirimkan sejumlah karyawan mereka untuk bekerja di pabrik. "Mereka mengambil relawan terlebih dahulu, tetapi pemahaman saya adalah mereka tidak menerima banyak volunteer sehungga mereka menjadikannya wajib," ujar seorang karyawan yang tidak disebutkan namanya.

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, dilansir dari Motor1, Honda kekurangan karyawan pabrik lantaran sejumlah alasan. Termasuk mereka yang cuti setelah kontrak COVID-19 atau sedang karantina.

"Karena permintaan pelanggan yang tinggi untuk produk kami dan kebutuhan untuk mengelola produksi dengan hati-hati selama pandemi COVID-19, kami menghadapi beberapa masalah kepegawaian. Sementara kami butuh dukungan dari karyawan yang biasanya tidak bekerja di produksi," kata juru bicara Honda.

BERI KOMENTAR