HOME » BERITA » KELAS SULTAN, LAMBORGHINI HURACAN SPYDER SEHARGA MILIARAN RUPIAH DIPAKAI TERJANG BANJIR

Kelas Sultan, Lamborghini Huracan Spyder Seharga Miliaran Rupiah Dipakai Terjang Banjir

Pengemudi Lamborghini Huracan Spyder dalam sebuah video yang beredar tampak bernyali lantaran menerjang jalanan banjir.

Selasa, 10 November 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kelas Sultan, Lamborghini Huracan Spyder Seharga Miliaran Rupiah Dipakai Terjang Banjir
Terobos jalanan banjir (Twitter/WFOJoe)

OTOSIA.COM - Salah satu pantangan bagi pengendara mobil adalah jangan pernah menerjang genangan air banjir, jika mobil yang dikendarai tidak didesain khusus dengan kemampuan itu. Selain bisa menyebabkan air masuk ke ruang mesin, juga berbahaya karena jalan yang tergenang bisa saja tidak rata.

Tapi rupanya pengemudi Lamborghini Huracan Spyder berwarna kuning cukup bernyali untuk menerjang jalan yang digenangi air. Dalam sebuah video yang dibagikan akun Twitter @WFOJoe, tinggi air memang tidak seberapa.

Meski begitu tampak cukup berbahaya jika tetap diterjang. Menurut Newsweek, lokasi jalan dalam video itu ada di Florida.

1 dari 2 Halaman

Mobil sport itu melaju di jalanan banjir dekat pusat kota Fort Lauderdale akhir pekan lalu, ketika Badai Tropis Eta sedang melanda negara bagian itu. Huracan kuning itu terlihat hampir terendam, mengingat bentuknya yang rendah.

Memang, mesin Huracan terletak di bagian belakang dan kemungkinan terselamatkan. Tetapi jika sampai air masuk ke ruang mesin, bisa menyebabkan karat. Mobil juga bisa berhenti mendadak. Sayangnya, video tersebut terputus sehingga tak diketahui apakah Lamborghini itu selamat atau tidak.

Sebagai informasi, mobil sport pabrikan Italia itu dibandrol dengan harga USD 223.000 atau setara dengan Rp 3,14 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.081).

 

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR