HOME » BERITA » KELAS SULTAN, LAMBORGHINI TAK PEDULI LAGI DENGAN PAMERAN MOBIL

Kelas Sultan, Lamborghini Tak Peduli Lagi dengan Pameran Mobil

Lamborghini menilai pameran otomotif tak memberikan keterlibatan langsung dari konsumen. Sehingga Lamborghini memutuskan untuk tak lagi mengikuti pameran otomotif.

Kamis, 18 Juni 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kelas Sultan, Lamborghini Tak Peduli Lagi dengan Pameran Mobil
Peluncuran Lamborghini Sian saat Frankfurt Motor Show 2019 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Banyak pameran otomotif level internasional dibatalkan pada tahun ini akibat serangan pandemi virus Corona (COVID-19). Tak dipungkiri, kondisi ini bisa memengaruhi masa depan industri otomotif.

Terlebih jika mempertimbangkan adnaya partisipan. Tentu saja kesehatan dan keselamatan pengunjung jadi hal utama. Tampaknya hal ini juga mengubah Lamborghini.

Berbicara kepada Autocar India, Chief Marketing and Communication Officer, Katia Bassi mengatakan akan lebih fkus kepada sesuatu hal yang lebih intim dengan konsumen.

1 dari 2 Halaman

Autoevolution.com

Menurutnya, acara besar seperti gelaran Auto Show atau pameran mobil tak lagi ada dalam agenda Lamborghini. Pada pameran otomotif memang banyak orang yang berkunjung, tapi hal itu tak memberikan keterlibatan aktual yang besar bagi mereka.

"Kami memutuskan untuk meninggalkan pameran otomotif karena kami semakin percaya bahwa memiliki hubungan yang lebih intim dengan pelanggan adalah kunci dan pameran mobil tak lagi selaras dengan filosofi kami. Hubungan pribadi kami dengan pelanggan benar-benar kuncinya," katanya.

Itu artinya, Frankfurt Motor SHow 2019 lalu menjadi pameran otomotif yang diikuti pabrikan supercar asal Italia itu. Kala itu, Lamborghini meluncurkan Sian di Frankfurt Motor Show 2019.

2 dari 2 Halaman

Kelas Sultan, Lamborghini Tak Peduli Lagi dengan Pameran Mobil

Lebih lanjut, pengunjung pameran otomotif jarang merupakan konsumen potensial. Sebagian besar, adalah orang-orang yang hanya ingin melihat sekilas model terbaru dan tak berniat membeli.

Sementara itu, agenda seperti Pebble Beach dan Goodwood, seringkali diikuti oleh para pemilik mobil. Lamborghini akan terus mengikuti acara-acara ini dan bahkan akan meningkatkan partisipasi mereka.

Bassi menjelaskan, Lamborghini jgua berfokus pada penggunaan AR dan VR untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Tapi hubungan yang sangat pribadi tetap diyakini menjadi kunci.

"Mengadakan pertemuan yang baik dan terhubung kembali dengan cara yang baik secara fisik dengan mereka melalui acara dan pengalaman spesial," jelasnya.

BERI KOMENTAR