HOME » BERITA » KELAS YCR 1 SAJIKAN PERTARUNGAN SENGIT DI FINAL YCR 2017

Kelas YCR 1 Sajikan Pertarungan Sengit di Final YCR 2017

Senin, 27 November 2017 12:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Pertarungan sengit terjadi di kelas YCR 1 (Moped 150cc TU-Seeded) gelaran final Yamaha Cup Race 2017 di Solo. Cuaca yang sedikit mendung tak menghentikan para pembalap memacu MX-King mereka. Saking kompetitifnya para pembalap, terjadinya insiden pun tak terhindarkan.

Ariyanto Tarzan dari Yamaha Cicile Racing Team RRS Powered Racetech keluar sebagai juara pertama di kelas tersebut. Sedangkan di posisi kedua diduduki Wildan Goma dari Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team. Wildan mengakui trek YCR final menjadi yang paling menantang. Karakter sirkuit dan kondisinya dinilai membutuhkan fokus yang cukup tinggi.

"Solo menjadi yang paling menantang. Butuh fokus soalnya di beberapa tikungan kondisi jalannya kurang baik, seperti berpasir di R3 dan ada tambalan semen di tikungan terakhir," jelas Wildan.

Insiden menarik terjadi di podium ketiga, lantaran terjadi perdebatan keputusan antara Sulung Giwa dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team dengan Reynaldy Pradana dari Yamaha HDS Racing Team/22 Speedshop RJ #9.

Di mana Sulung Giwa yang membalap di posisi ketiga sempat divonis melakukan jump start. Alhasil karena perbedaan waktu Reynaldy sempat ditetapkan menjadi juara ketiga. Namun, setelah melalui tahap analisis lebih lanjut, keputusan tersebut dibatalkan dan Sulung Giwa berhak meraih juara ketiga.

 (kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR