HOME » BERITA » KELENGKAPAN FITUR KEAMANAN DI MOBIL SANGAT PENTING SAAT MUSIM HUJAN

Kelengkapan Fitur Keamanan di Mobil Sangat Penting Saat Musim Hujan

Memiliki kendaraan dengan fitur keamanan yang mumpuni sedikitnya bisa membuat perasaan lebih tenang

Kamis, 05 Maret 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kelengkapan Fitur Keamanan di Mobil Sangat Penting Saat Musim Hujan
Wuling Confero ACT resmi berbanderol di IIMS 2019 (Liputan6.com/Amal G)

OTOSIA.COM - Risiko kecelakaan makin besar ketika berkendara dalam kondisi hujan. Oleh sebab itu para pengendara harus ekstra hari-hati setiap pacu kendaraanya di jalanan.

Ada banyak faktor penyebabnya, mulai dari visibilitas yang terganggu hingga permukaan jalan yang licin.

Untuk itu, selain meningkatkan kewaspadaan, memiliki kendaraan dengan fitur keamanan yang mumpuni sedikitnya bisa membuat perasaan lebih tenang.

1 dari 2 Halaman

Di pasar nasional, LMPV (low multi purpose vehicle) menjadi jenis mobil yang paling diminati. Memiliki daya angkut lebih, irit bahan bakar, serta harga yang relatif terjangkau menjadi alasan mobil jenis ini begitu dilirik.

Sayangnya, mobil-mobil di kelas ini memiliki fitur-fitur keamanan yang terbatas. Hal itu wajar lantaran untuk mengadopsi lebih banyak fitur bisa memengaruhi harga jualnya nanti.

Wuling Confero S sebagai salah satu pemain LMPV dengan harga terjangkau ternyata tidak pelit akan fitur keamanan. Mobil yang ditawarkan mulai dari Rp 174,5 juta on the road Jakarta itu dilengkapi fitur safety cukup lengkap.

Sebut saja pengaplikasian rem cakram di keempat rodanya, ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake-force distribution), immobilizer, seatbelt indicator, dan rear parking camera.

2 dari 2 Halaman

Fitur Lainnya

Selain itu, terdapat pula front and rear parking sensor, seatbelt hingga baris ketiga, dual front SRS airbag, anti-theft system, hingga TPMS (tire pressure monitoring system).

Dari segi penjualan, Confero menjadi model terlaris kedua Wuling setelah Almaz. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Confero di sepanjang tahun lalu mencapai 9.137 unit.

Sekadar informasi, Confero S memiliki dimensi panjang 4.530mm, lebar 1.691mm, dan tinggi 1.730mm, dengan wheelbase 2.720mm.

Urusan dapur pacu pakai mesin bensin empat silinder segaris dengan kapasitas 1.500cc. Dari mesin ini mampu hasilkan tenaga sebesar 107 Tk pada 5.800 rpm dan torsi mencapai 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR