HOME » BERITA » KEMAMPUAN DAN MOTOR ALI ADRIANSYAH BAKAL DIUJI DI PUTARAN TERAKHIR WSSP300

Kemampuan dan Motor Ali Adriansyah Bakal Diuji di Putaran Terakhir WSSP300

Sabtu, 29 September 2018 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Memasuki putaran akhir balap World Supersport 300 (WSSP300) di musim 2018, rider Indonesia Ali Adriansyah Rusmiputro berharap dapat memperoleh pencapaian terbaik. Berlangsung di Sirkuit de Nevers Magny-Cours, Prancis pada 28-30 September ini, Ali akan menghadapi tantangan yang menjadi langganan gelaran World Superbike (WSBK).

Terdapat 17 tikungan dengan panjang total 4,412km, Magny-Cours dikenal sebagai sirkuit memiliki karakter berbeda dari kebanyakan sirkuit dalam kalender WSBK. Trek di sirkuit ini temasuk flat alias tidak ada kontur naik turun yang memberi tantangan unik bagi para rider.

"Sirkuit ini begitu flowing, mengalir," ucap Ali Adriansyah.

Foto: Istimewa

Menurut pembalap Tim Pertamina Enduro Racing ini Magny-Cours membutuhkan setingan sepeda motor yang tepat. Lantaran trek lurusnya akan mendorong pembalap untuk memacu tunggangan sekencang mungkin. Akan tetapi, beberapa tikungan patah siap menghadang, di mana rider harus memperhitungkan titik pengereman yang tepat.

Tak hanya itu, performa ban juga diuji di sirkuit ini. Karena dipaksa untuk melaju kencang sehingga membuat degradasi menjadi lebih cepat terjadi.

"Biasanya roda depan akan bergetar di saat ban sudah aus," ucap Ali.

Sebagai informasi, hingga putaran ke tujuh di Portugal Ali Adriansyah sudah mengumpulkan 6 poin dan berada di posisi 23 dari 40 pembalap. Ia pun berharap dapat menutup musim ini dengan prestasi yang memuaskan, sekaligus menjadi motivasi untuk memulai di tahun depan.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

 (kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR