HOME » BERITA » KEMBALI KE EROPA, ZARCO TEKAD MENANGI MOTOGP SPANYOL

Kembali Ke Eropa, Zarco Tekad Menangi MotoGP Spanyol

Senin, 30 April 2018 15:00
Johann Zarco (c) AFP

Otosia.com - Usai balapan di Qatar, Argentina dan Texas, kini MotoGP pun kembali ke Eropa dan akan menghadapi Seri Spanyol di Sirkuit Jerez pada 4-6 Mei mendatang. Rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco pun punya target tinggi dalam menyambut balapan ini. Demikian yang ia nyatakan lewat rilis resmi tim.


Tahun lalu, Zarco sukses finis keempat di Jerez, dan tak pelak lagi juara dunia Moto2 2015-2016 tersebut menginginkan hasil yang lebih baik tahun ini, mengingat belakangan ia punya ritme dan kecepatan yang cukup baik untuk konsisten ikut memperebutkan podium dan kemenangan.


"Kini kami kembali ke Eropa dengan MotoGP Spanyol di Jerez, yakni lintasan yang saya rasa disukai oleh semua orang. Saya juga menikmatinya. Saya punya kenangan manis di sana tahun lalu dan saya ingin mendapat kenang-kenangan yang lebih baik tahun ini," ujarnya.


Di lain sisi, Zarco mengaku sempat kesulitan mengatasi jetlag sepulang dari Texas. "Saya merasa nyaman di atas motor, dan usai Texas saya harus mengatasi jetlag, yakni "tugas" yang cukup sulit. Saya butuh dua hari untuk kembali bugar, tapi kini saya merasa cukup siap dan senang bisa kembali berkendara," ungkapnya.


Rider Prancis ini pun sama sekali tak malu-malu membidik kemenangan di Jerez akhir pekan nanti. "Saya akan mencoba untuk membawa Yamaha bertarung memperebutkan kemenangan, jika kami punya kesempatan. Kami akan membidik kemenangan dan podium di sana, dan kita lihat saja nanti," tutupnya. (tr/dhy)

BERI KOMENTAR