HOME » BERITA » KEMBALI SINGGUNG PESAING NMAX DAN PCX, SUZUKI: HANYA SOAL WAKTU

Kembali Singgung Pesaing NMax dan PCX, Suzuki: Hanya Soal Waktu

Suzuki juga belum ikut bertempur di segmen skutik gambot di Indonesia. Bukan tak memiliki produknya, tapi Suzuki tampaknya masih menunggu waktu yang tepat.

Jum'at, 07 Februari 2020 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kembali Singgung Pesaing NMax dan PCX, Suzuki: Hanya Soal Waktu
Suzuki Burgman (Zeebis.com)

OTOSIA.COM - Disinggung Suzuki mengisi segmen matik premium, pihak PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua tidak menampik. Apalagi Burgman 150 berada di pasar skutik bongsor yang pasarnya sendiri memang menggiurkan.

"Kita juga perhatiin matik. Kalau kita lihat matik besar di Indonesia marketnya naik terus, kita tidak tinggal diam. Kita masih mengamati apa yang akan terjadi dan tentunya kita akan berusaha masuk ke sini. Hanya masalah waktu," ujar Department Head of Sales & Marketing 2WPTSuzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Menurut Yohan, Suzuki saat ini fokus mempertahankan penjualan mereka agar tidak terpuruk. Salah satu strateginya adalah melakukan penyegaran terhadap model yang sudah ada, seperti NEX II dan GSX 150.

"

Tahun 2020 kita melihat pasar sama seperti tahun lalu. Jadi kita akan tetap berusaha mempertahankan market. Kita tentunya melakukan penyegaran produk baru yang nanti kita akan luncurkan," tukasnya

.

1 dari 2 Halaman

Suzuki tidak ingin gegabah bermain di kategori skutik bongsor. Dan lagi-lagi soal model dan harga menjadi pertimbangan kuat sebelum merilis matic gambot.

"Memang ada petimbangan yang kita pikirkan sama-sama. Membuat motor yang baik bukan hanya baik, tapi kita juga memikirkan kompetitif harga. Itu juga menjadi pertimbangan buat kita. Kita juga masih melihat dan mereiview apakah dengan motor ini harga dan lain-lain bisa cukup diterima di Indonesia. Itu yang jadi pertimbangan kita," tukasnya.

Di kelas skutik, Suzuki praktis hanya mengandalkan NEX II dan Address FI untuk bertempur dengan line up Yamaha dan Honda yang jauh lebih komplet di berbagai segmen.

2 dari 2 Halaman

"Tahun 2020 kita melihat pasar sama seperti tahun lalu. Jadi kita akan tetap berusaha mempertahankan market. Kita tentunya melakukan penyegaran produk baru yang nanti kita akan luncurkan," tukasnya.

Sebenarnya di kelas skutik 125cc-200cc, nama Burgman bukanlah motor kaleng-kaleng. Di India maupun di Eropa, skutik ini tidak sepi peminat. Suzuki Burgman 200 dipasarkan di Eropa, sedangkan Burgman 125 mengaspal di pasar India. 

Bahkan Suzuki tahun lalu memberikan penyegaran kepada Burgman 125 di India, bersamaan dengan Suzuki GSX SF 250.

BERI KOMENTAR