HOME » BERITA » KEMBANGKAN MOBIL LISTRIK, TOYOTA GANDENG BYD

Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Gandeng BYD

Toyota bersama BYD membuat perusahaan baru yang fokus ke pengembangan mobil listrik.

Rabu, 13 November 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Gandeng BYD
Taksi listrik BYD (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Tren mobil listrik di pasar otomotif dunia tengah meningkat. Berbagai pabrikan pun saling bersaing untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya ialah Toyota.

Belum lama ini, pabrikan asal Jepang itu menggandeng produsen mobil China, BYD. Keduanya berencana untuk membuat joint venture atau perusahaan patungan.

Baik Toyota maupun BYD telah sepakat bahwa saham perusahaan ini dibagi 2 dan masing-masing dari mereka harus mengirim staf untuk menyokong perusahaan baru tersebut.

1 dari 1 Halaman

BYD di Indonesia

Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Gandeng BYDBYD di Indonesia

Mengutip dari Forbes.com, joint venture ini nantinya akan berfokus pada penelitian dan pengembangan baterai, suku cadang, dan platform mobil listrik.

Nama BYD di Indonesia sebenarnya bukanlah hal baru. Salah satu mobil listrik mereka saat ini telah digunakan oleh operator taksi Blue Bird dan menjadi taksi listrik pertama di Tanah Air.

Sementara itu, Toyota belum lama ini memamerkan mobil listrik bernama Ultra-Compact BEV di Tokyo Motor Show 2019. Kendaraan listrik tersebut berukuran mungil dan hanya mampu memuat 2 orang.

BERI KOMENTAR