HOME » BERITA » KEMBANGKAN TEKNOLOGI, YAMAHA SIAPKAN DANA SAMPAI RP1 TRILIUNAN

Kembangkan Teknologi, Yamaha Siapkan Dana Sampai Rp1 Triliunan

Yamaha Global mengambil langkah besar dengan menginvestasikan dana sebesar Rp1 triliunan untuk mengembangkan teknologinya selama 10 tahun ke depan.

Jum'at, 14 Desember 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Motobot Yamaha (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini Yamaha Motor Corp mengambil langkah besar dalam industri otomotif. Pabrikan berlogo garpu tala itu telah menginvestasikan dana sebesar USD100 juta, sekitar Rp1,4 triliunan untuk mengembangkan teknologi selama 10 tahun ke depan (Kurs USD1 = Rp14571).

Mengutip dari Asphaltandrubber.com, teknologi baru ini akan diterapkan pada berbagai produknya, seperti transportasi perkotaan, perkebunan, dan kesehatan.

Selain teknologi transportasi, sebagian dana tersebut juga digunakan untuk pengembangan bisnis. Saat ini, Yamaha telah berinvestasi pada 9 start-up yang bergerak di berbagai bidang, seperti robotik, jaringan komunikasi, dan kendaraan nirsopir.

"Dengan dana ini, kami akan mendorong investasi di berbagai bidang usaha dengan teknologi yang inovatif dan model bisnis dengan harapan dapat merealisasikan rencana jangka panjang kami," ujar pihak Yamaha.

Kebijakan ini sebenarnya bukanlah awal pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini telah berinvestasi pada salah satu ojek online di Indonesia, yaitu Grab.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR