HOME » BERITA » KEMBAR TAPI BEDA, PILIH DAIHATSU SIGRA ATAU TOYOTA CALYA?

Kembar Tapi Beda, Pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?

Terlahir kembar, mending beli Toyota Calya atau Daihatsu Sigra?

Selasa, 17 September 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Kembar Tapi Beda, Pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?
Toyota Calya (Toyota)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor kemarin (16/9) secara bersamaan merilis mobil LCGC kembar mereka, New Daihatsu Sigra dan New Toyota Calya.

Kini, keduanya tampil lebih modern berkat perubahan di sisi eksterior dan interiornya. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur tambahan yang disematkan pada New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra.

1 dari 3 Halaman

Desain

Kembar Tapi Beda, Pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Desain

Meski terlahir sebagai produk kembar, keduanya memiliki perbedaan. Pertama di logo serta bentuk grilnya. Pada New Toyota Calya, komponen ini mengecil ke bawah dan dipadu rumah foglamp vertikal.

Sementara itu, gril Daihatsu Sigra terbelah dengan bentuk trapesium di kedua bagiannya. Komponen ini diapit dengan rumah foglamp baru berbentuk segitiga.

2 dari 3 Halaman

Mesin

Kembar Tapi Beda, Pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Mesin

Perbedaan lainnya, Daihatsu Sigra menawarkan 2 pilihan mesin. Pertama ialah 3-silinder 998 cc bertenaga 67 ps dan torsi 89 Nm. Tipe ini masih dibekali velg kaleng dan lampu bohlam.

Hadir pula pilihan mesin 4-silinder inline 1.197 cc yang juga dimiliki oleh Toyota Calya. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dengan torsi maksimum 108 Nm.

3 dari 3 Halaman

Harga

Kembar Tapi Beda, Pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Harga

Daihatsu Sigra memiliki pilihan yang lebih banyak, 10 varian. Tipe terendahnya, 1.0 D MT dibanderol Rp114 juta, sedangkan model tertingginya, 1.2 R Deluxe AT dijual dengan harga Rp156,75 juta.

Sedangkan Toyota Calya hanya ditawarkan dalam 3 varian. Tipe E MT dibanderol Rp137,463 juta, G MT Rp146,4 juta, dan yang tertinggi, G AT dijual dengan harga Rp158,4 juta.

BERI KOMENTAR