HOME » BERITA » KEMBAR TAPI TAK SAMA, INI BEDA DAIHATSU ROCKY DAN TOYOTA RAIZE

Kembar Tapi Tak Sama, Ini Beda Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize menggunakan platform sama. Keduanya adalah produk bersama pabrikan Jepang.

Jum'at, 01 November 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kembar Tapi Tak Sama, Ini Beda Daihatsu Rocky dan Toyota Raize
Daihatsu Rocky (Carscoops)

OTOSIA.COM - Daihatsu dan Toyota kembali menghadirkan produk 'kembar'. Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, namanya. Keduanya berbasis Daihatsu DN Trec Concept, yang dikenalkan saat Toyota Motor Show 2015.

Daihatsu Rocky sudah dikenalkan saat Toyota Motor Show 2019 pekan lalu. Sedangkan Toyota Raize dikabarkan baru akan dirilis pada 5 November 2019, mendatang.

Baik Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize, sama-sama memakai platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Keduanya memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta panjang sumbu 2.525 mm.

1 dari 2 Halaman

Eksterior dan Interior

Kembar Tapi Tak Sama, Ini Beda Daihatsu Rocky dan Toyota RaizeEksterior dan Interior

Tampang Daihatsu Rocky tak seatraktif Toyota Raize. Wajah depan Daihatsu Rocky lebih konvensional, dengan gril yang lebih kecil. Proporsinya kurang sporty, tetapi secara keseluruhan, Daihatsu Rocky terlihat menarik.

Bentuk gril Rocky dan Raize berbeda. Rocky memiliki gril berbentuk heksagonal tanpa air intake. Sedangkan Raize memiliki gril berbentuk trapesium mirip dengan RAV4, yang diapit oleh lampu sweptbck.

Di bawah gril, ada air intake yang diapit oleh lampu kabut bulat dan DRL horizonta. Sementara DRL Daihatsu Rocky berbentuk vertikal.

Interior Daihatsu Rocky dan Toyota Rize identik, kecuali emblem pada setir mobil. Ada central display pada dasbor, menggunakan digital instrument panel, dan tak banyak menggunakan tombol berbentuk fisik.

2 dari 2 Halaman

Mesin

Kembar Tapi Tak Sama, Ini Beda Daihatsu Rocky dan Toyota RaizeMesin

Mesin keduanya juga berkapasitas sama, 1.0L turbo 3-silinder. Mesin itu bertenaga 98 hp dan torsi 140 Nm. Mesin pada Daihatsu Rocky dipadukan dengan transmisi CVT yang meneruskan tenaga ke roda depan.

Sedangkan, pada Toyota Raize, mesin tersebut kemungkinan akan dipadukand engna transmisi manual 6-percepatan dan CVT, dengan dua pilihan sistem penggerak roda, yakni 2WD dan FWD. Menurut Carscoops, kemungkinan Raize juga akan memiliki pilihan penggerak semua roda.

BERI KOMENTAR