HOME » BERITA » KEMBARAN NAMA TOYOTA HARRIER DARI TATA RESMI DIRILIS, HARGA SETARA XPANDER

Kembaran Nama Toyota Harrier dari Tata Resmi Dirilis, Harga Setara Xpander

Tata Motors resmi merilis SUV yang namanya kembar dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier. Harganya setara Mitsubishi Xpander.

Kamis, 24 Januari 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Tata Harrier (Cardekho.com)

OTOSIA.COM - Kemarin (23/1), Tata Motor resmi merilis SUV terbarunya, Tata Harrier. Sebelumnya, mobil ini sempat ramai dibicarakan lantaran memiliki nama yang sama dengan salah satu produk Toyota, Harrier.

Menariknya, harga Tata Harrier tak terlalu tinggi untuk sebuah mobil SUV kaya fitur. Dikutip dari Auto.ndtv.com, varian terendahnya dibanderol INR1,269 juta, sekitar Rp252 jutaan (Kurs INR1 = Rp198).

Harga tersebut setara varian tertinggi Mitsubishi Xpander yang berada di kisaran Rp250 jutaan. Bahkan, varian tertingginya hanya dibanderol INR1,625 juta, setara Rp322 jutaan.

Padahal, Tata Harrier merupakan produk tertinggi atau kerap disebut flagship model dari pabrikan asal India tersebut. Selain itu, mobil SUV ini mendapatkan teknologi terbaik dari Tata Motors, salah satunya platform OmegaArc yang juga digunakan pada Land Rover D8.

Bagian depannya terlihat unik dengan DRL yang menyambung dari bagian grille. Terpasang pula Xenon projector headlight dan skid-plate khas SUV berwarna silver.

Sisi samping Harrier tak kalah uniknya. Garis jendelanya didesain untuk memberikan efek atap mengapung. Bingkai jendelanya dikelilingi krom tipis. Di belakang terpasang LED taillight yang tersambung dengan aksen hitam.

Interiornya pun tampak mewah dengan aksen silver anodized di dashboard dan pintunya. Terpasang pula head-unit display touchscreen 8,8 inci yang dapat terhubung ke smartphone dan dikawinkan dengan speaker JBL 9-titik.

Untuk urusan performa, Tata Harrier mengandalkan mesin diesel dari FIAT, Multijet 2.000cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dengan torsi maksimum mencapai 350 Nm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR