HOME » BERITA » KEMBARAN TOYOTA RUSH DI MALAYSIA AKAN PUNYA KONFIGURASI 5 KURSI?

Kembaran Toyota Rush di Malaysia Akan Punya Konfigurasi 5 Kursi?

Dianggap terlalu panjang, kembaran Toyota RUsh dan Daihatsu Terios, yaitu Perodua Aruz dikabarkan akan memiliki varian 5-kursi.

Senin, 25 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Perodua Aruz (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Pada awal tahun lalu, Perodua resmi merilis kembaran Toyota Rush dan Daihatsu Terios di Malaysia dengan nama Aruz. Kabarnya, kini mobil tersebut akan punya varian 5-kursi.

Mengutip dari Paultan.org, berembusnya rumor tersebut tak terlepas dari anggapan masyarakat bahwa Perodua Aruz memiliki dimensi yang terlalu panjang, mencapai 4.435 mm.

Beredarnya isu tersebut memicu seorang desainer digital, Theophilus Chin, untuk menerka tampilan Perodua Aruz 5-kursi itu. Tak konfigurasi kursi, crossover ini juga mengalami ubahan berupa overhang belakang yang diperpendek.

Selain itu, desain bumper depan juga dimodifikasi supaya lebih pendek dan bentuk rumah lampu kabutnya dibuat lebih tajam. Taillight mobil ini pun dibuat lebih membulat dan dipadukan dengan gril belakang baru.

Dengan dimensinya yang lebih kecil, performa mobil ini tentu akan meningkat meski mengusung mesin yang sama. Saat ini, Perodua Aruz mengandalkan dapur pacu 1,5 liter bertenaga 104 hp.

Jika benar bahwa Perodua Aruz akan memiliki varian 5-kursi, banderolnya bisa lebih murah dari model 7-kursi. Di Malaysia, Perodua Aruz saat ini dijual dengan harga MYR73.000 yang setara dengan Rp251 jutaan (Kurs MYR1 = Rp3.443).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR