HOME » BERITA » KEMBARAN WULING ALMAZ LARIS DI INDIA, PESANAN MEMBELUDAK

Kembaran Wuling Almaz Laris di India, Pesanan Membeludak

MG Hector, kembaran Wuling Almaz di India menuai respon positif dari pasar otomotif setempat.

Rabu, 02 Oktober 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Kembaran Wuling Almaz Laris di India, Pesanan Membeludak
MG Hector, kembaran Wuling Almaz di India (The Statesman)

OTOSIA.COM - MG Hector telah masuk ke pasar otomotif India pada akhir Juni 2019 lalu. Mobil SUV ini merupakan kembaran dari Baojun 530 atau lebih akrab disapa sebagai Wuling Almaz di Indonesia.

Rupanya, peminat kembaran Wuling Almaz di India ini terbilang tinggi. Mengutip dari Gaadiwaadi.com, pabrikan asal Inggris itu menerima 10.000 pemesanan hanya dalam 3 pekan.

Bahkan, animo masyarakat sampai membuat MG menghentikan pre-order Hector pada Juli 2019 di angka 28.000 pesanan. Bahkan, SAIC, induk perusahaan MG, menyatakan MG Hector terjual habis sampai akhir 2019.

1 dari 1 Halaman

Harga Naik

Kembaran Wuling Almaz Laris di India, Pesanan MembeludakHarga Naik

Dengan meledaknya pemesanan MG Hector, pabrikan asal Inggris itu meningkatkan kapasitas produksi pabriknya di Halol, India. Mereka pun kembali membuka pemesanan untuk 15.000 orang pertama.

Peningkatan kapasitas produksi ini bisa dilakukan setelah MG merekrut 500 orang. Berdasarkan sumber yang sama, mereka menyebut masa inden MG Hector di India berkisar antara 3-4 bulan, namun bisa lebih lama.

Selama September 2019, MG Hector telah terjual sebanyak 2.608 unit. Bersamaan dengan pembukaan pre-order, harga kembaran Wuling Almaz di India itu mengalami peningkatan, menjadi INR1,288 juta, setara Rp256 jutaan untuk tipe terendah (Kurs INR1 = Rp198).

[pos_1]
BERI KOMENTAR