HOME » BERITA » KEMENANGAN MUGELLO, TITIK BALIK PERFORMA DOVIZIOSO

Kemenangan Mugello, Titik Balik Performa Dovizioso

Michele Pirro meyakini bahwa kemenangan besar Andrea Dovizioso di Mugello, Italia merupakan titik balik dari performa rider Ducati Corse tersebut.

Kamis, 14 Desember 2017 12:15
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Otosia.com - Michele Pirro bisa dianggap sebagai test rider paling kompeten di MotoGP saat ini. Membantu Ducati Corse mengembangkan Desmosedici sejak 2013, ia jelas berpengalaman dalam bekerja sama dengan rider tim pabrikan, terutama Andrea Dovizioso yang bergabung dengan Ducati di tahun yang sama.


Musim ini, Dovizioso memang sukses menggebrak. Untuk pertama kali sejak menjalani debut MotoGP pada 2008, ia dapat kesempatan nyata meraih gelar dunia, meski akhirnya harus puas menduduki peringkat runner up. Bagi Pirro yang bekerja keras menjalani berbagai uji coba, prestasi Dovizioso ini juga membuatnya senang.


"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Dovi atas musim ini. Ia begitu hebat. Melihatnya bertarung dengan Marc Marquez merupakan kepuasan besar bagi saya, karena saya juga bekerja keras untuknya," ujar Pirro dalam wawancaranya bersama MotoGP.com.
Michele Pirro (c) Ducati
Rider Italia ini juga menyatakan bahwa kemenangan besar dan bersejarah Dovizioso di Mugello, Italia merupakan titik balik dari performanya musim ini, di mana beberapa pekan sebelumnya, Pirro menjalani uji coba tertutup di Sirkuit Barcelona-Catalunya.


"Usai uji coba di Barcelona, kami menemukan beberapa solusi untuk membuat Dovi semakin percaya diri. Ini merupakan langkah penting, dan ketika ia berhasil menang di Mugello, saya rasa musim Dovi langsung berubah. Motor kami mengalami perubahan kecil, tapi ia yakin soal peluangnya untuk menang dan ini krusial bagi kami," pungkas Pirro.


Dovizioso dan tandemnya, Jorge Lorenzo dijadwalkan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sepang pada 28-30 Januari, sementara Pirro diperkirakan bakal turun lintasan lebih dulu di tempat yang sama pada 26-27 Januari, didampingi test rider Ducati lainnya sekaligus dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner. (mgp/kny)

BERI KOMENTAR