HOME » BERITA » KEMUNGKINAN MANOR RACING UNTUK JUARA SAMA SEPERTI LEICESTER CITY!

Kemungkinan Manor Racing Untuk Juara Sama Seperti Leicester City!

Selasa, 03 Mei 2016 15:45

Kemungkinan Manor Racing Untuk Juara Sama Seperti Leicester City!
Rio Haryanto (c) AFP
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada dunia sepak bola, tim Premiere League, Leicester City, memenangkan gelar pertamanya dengan kemungkinan di awal musim adalah 5000/1.

Jika hal yang sama digunakan pada balap Formula 1, tim papan atas seperti Mercedes-AMG Petronas justru mendapat kemungkinan 1/50, yang artinya semua menjagokan tim asal jerman tersebut untuk menjuarai Formula 1.

Tim papan tengah seperti Williams pun kemungkinan untuk menjuarai Formula 1 masih lebih besar dari Lecester City memenangi Leicester City, dengan kemungkinan 500/1.

Tim yang menaungi Rio Haryanto, Manor Racing lah yang memiliki kemungkinan 5000/1 seperti Leicester City, untuk menjuarai Formula 1 2016.

Hal tersebut terbilang wajar, karena mobil milik Manor tidak ada apa-apanya meskipun memiliki mesin yang sama seperti Mercedes-AMG Petronas dan Williams.

Formula 1 lebih dari sekedar mesin dan kemampuan, melainkan juga berpengaruh pada suspensi, sasis, sistem rem, dan berbagai hal yang rumit lainnya.

Dapatkah mobil milik Manor juara? Tentu saja, namun kemungkinan untuk hal tersebut adalah 5000 dibanding 1, sangat kecil kemungkinannya.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER