HOME » BERITA » KENA TILANG ELEKTRONIK, GILANG BHASKARA JUSTRU KAGUM

Kena Tilang Elektronik, Gilang Bhaskara Justru Kagum

Komedian Gilang Bhaskara menyesal sekaligus kagum lantaran melanggar aturan lalu lintas.

Jum'at, 26 Juli 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Kena Tilang Elektronik, Gilang Bhaskara Justru Kagum
Gilang Bhaskara (Kapanlagi.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, komedian Gilang Bhaskara terkena tilang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik. Hal itu ia ceritakan pada akun twitternya beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Gilbhas ini kaget saat mendapat kiriman surat tilang dari pihak kepolisian. Padahal, ia merasa bahwa dirinya tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Merasa tak terima, ia kemudian mengikuti arahan yang terdapat pada surat tersebut. Saat masuk ke situs ETLE dan memasukkan kode tilangnya, Gilbhas mendapati rekaman ketika ia menerobos lampu merah.

1 dari 1 Halaman

Menyesal Sekaligus Kagum

Kena Tilang Elektronik, Gilang Bhaskara Justru KagumMenyesal Sekaligus Kagum

Pada cuitannya, Gilbhas meneruskan prosedur yang diarahkan oleh pihak kepolisian dan mengisi berbagai formulir di situs ETLE. Dari situ ia tahu denda tilang yang harus dibayar mencapai Rp500 ribu beserta tujuannya.

Besoknya, Gilbhas melakukan pembayaran. Tak lama, ia mendapat email berisi konfirmasi bahwa denda tilang yang ia bayarkan telah diterima oleh pihak kepolisian.

Karena kejadian ini, Gilbhas merasa menyesal lantaran melanggar aturan lalu lintas. Namun, di sisi lain ia juga kagum pada kepolisian yang kini telah memiliki peralatan canggih dan bagus.

BERI KOMENTAR